Aa Gym Bantu Pemerintah Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Meski pemerintah sudah mengeluarkan aturan menghentikan kegiatan di luar rumah, tapi masih saja banyak warga yang belum melaksanakannya. Hastag #dirumahaja sudah mulai dikampanyekan di berbagai media sosial. Namun, di beberapa daerah seperti pemukiman dan masyarakat desa belum memahami betul tentang gerakan mencegah Covid-19.

Merespon hal itu, Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) berupaya menyadarkan masyarakat. Aa Gym turun langsung ke jalan dan rumah-rumah warga dengan perlengkapan yang safety untuk memberikan informasi dan penyuluhan tentang Covid-19.

Dalam video yang diuploud di akun instagramnya, terlihat Aa Gym kembali turun ke jalan untuk memberikan penyuluhan. Dengan menggunakan sepeda dan berbekal alat pengeras suara berupa toa, Aa Gym menyusuri jalan-jalan sempit untuk bertemu dengan warga dan melakukan penyuluhan secara langsung.

Video yang hanya berduarasi kurang lebih dua menit itu, memperlihatkan bahwa Pimpinan DT ini betul-betul serius dalam menanggapi pencegahan virus Corona.

“Masyarakat belum semuanya paham, apalagi di tempat-tempat yang minim informasi,” kata Aa Gym dalam video pendeknya, Selasa (24/3).

Aa Gym meminta warga agar tetap tinggal di rumah dan keluar rumah hanya untuk keperluan yang penting saja. Selain itu, upaya ini juga merupakan salah satu ikhtiar untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19.

“Tetap diam di rumah, jauhi kerumunan, keluar kalau ada yang perlu saja. Kita bantu pemerintah untuk mempermudah penanganan virus ini,” jelasnya. (Elga)