Aa Gym Beri Kiat Cegah Corona

Berbagai prosedur menjauhi penularan Pandemi Covid-19 tidak pernah berhenti disampaikan. Tidak hanya pemerintah, namun banyak lembaga juga ikut menginformasikan kiat pencegahan Corona, terutama ketika keluar rumah atau bepergian.

KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT) pun memberikan arahan dan sosialisasi terkait penyebaran virus tersebut. Tidak hanya turun langsung ke masyarakat, Aa Gym juga sering membagikan video singkat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Bagi sahabatku yang wajib keluar, seperti para medis, petugas keamanan, para pengantar barang makanan, ikutilah petunjuk ini. Pertama, keluarlah dengan niat lillahita’alla untuk memenuhi kewajiban, Kedua, gunakan masker untuk menutupi wajah, sarung tangan plastik, sanitizer gel, sabun kecil dan jas hujan murah meriah. Ketiga, mengucapkan doa keluar rumah,” katanya, Kamis (26/3).

Aa Gym berharap siapa pun yang mengucapkan doa sebelum keluar rumah akan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Selain itu, Aa Gym juga menginginkan agar jamaah terus bersedekah agar jauh dari musibah.

“Berangkatlah dari rumah dan jangan lupa bersedekah, karena bersedekah adalah penolak bala. Jangan lupa berzikir kepada Allah agar mendapatkan perlindungan,” ujarnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *