Aa Gym: Bertobat Kunci Agar Allah SWT Tutupi Aib

Ramadan merupakan bulan yang penuh dengan hikmah. Salah satu hikmah yang bisa dipetik ketika Ramadan adalah tidak berharap pada makhluk Allah SWT. Hal tersebut disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), dalam tausiahnya yang diupload di Akun YouTube miliknya.

Aa Gym mengatakan, manusia terkadang sering terbuai pujian maupun penghargaan. Orang terkadang lupa, penghargaan datang karena Allah memberikan karunia yang membuat orang menghargai kita. Allah juga menutupi aib, dosa, kejelekan, dan kekurangan manusia.

“Segera tobat selagi aib, dosa, maksiat, ditutupi Allah. Tobat, karena dengan tobatlah aib akan dihapus, sehingga kemuliaan kita lebih utuh,” tegas Aa Gym, Rabu, (29/4).

Aa Gym menjelaskan pujian dan penghargaan harus dikembalikan kepada pemiliknya, yakni Allah SWT. Karunia itu harus disyukuri dengan mendekatkan diri kepada Allah. Penghargaan dan pujian datang karena Allah menutupi segala yang buruk soal manusia. Aa Gym berharap umat Islam tak terkecoh.

Setiap pujian dan penghargaan, tegasnya, harus membuat manusia semakin merunduk kepada Allah. Dan segala sanjungan harus mendorong manusia untuk bertobat. “Dan inilah yang membuat kemuliaan kita menjadi kemuliaan yang hakiki, buah dari merunduk, tawadu, dan tobat,” ujar Aa Gym. (Elga)

Foto: Mohammed Hassan 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *