AIS DT Lakukan Foging dan Penyemprotan Disinfektan

Menjaga kebersihan untuk mengurangi penyebaran virus Corona menjadi hal penting. Sebagaimana yang telah dilakukan di lingkungan Daarut Tauhiid (DT) di Bandung, tindakan serupa juga dilakukan oleh Adzkia Islamic School (AIS). Foging dan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan demam berdarah.

Arqom, Humas AIS mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai perintah dari pimpinan Pondok Pesantren DT, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Ia mengatakan, menjaga lingkungan sekitar merupakan salah satu langkah menjaga kesehatan di AIS.

“Ini sudah sesuai dengan instruksi Aa Gym. Kegiatan ini merupakan langkah konkrit menghadapi penyebaran Covid-19,” ujarnya saat dihubungi via selular, Selasa (24/3).

Meski para santri AIS sudah dipulangkan dan memindahkan kegiatan belajar di rumah masing-masing, antisipasi terus dilakukan untuk menutup celah penyebaran virus tersebut. Arqom mengatakan, apa yang dilakukan DT dan dicontohkan oleh Aa Gym merupakan langkah tepat untuk memutus rantai penyebaran.

Ia pun mendukung penuh apa yang dilakukan Aa Gym untuk turun langsung memberikan penyuluhan dan memberikan edukasi kepada msyarakat.

“Aa Gym memberikan contoh bahwa dakwah bisa terus dilakukan dengan cara apa pun. Bahkan Aa Gym memberikan contoh dengan turun langsung ke jalan untuk memberikan penyuluhan dan edukasi terkait virus. Ini langkah DT yang luar biasa untuk membantu pemerintah,” ujarnya. (Elga)