Artikel Islami
Mengurai Manfaat Hypnotic Parenting

Mengurai Manfaat Hypnotic Parenting
Inti dari hypnotic parenting adalah mempelajari cara berpikir anak-anak, serta mengajarkan cara menanamkan sugesti kepada anak-anak untuk kebaikan mereka sendiri.

Mendidik anak, gampang-gampang susah. Jika terlalu lembut, tak hanya membuat mereka menjadi manja, tapi juga jadi pribadi yang lembek. Sebaliknya, mendidik mereka dengan keras, bisa membuat anak-anak jadi bermental “pemberontak”.

Inilah tantangan bagi para orang tua. Bagaimana seni dalam mendidik anak-anak agar jadi pribadi yang tak hanya membahagiakan kedua orang tuanya, namun juga menjadi manusia yang bermanfaat bagi Islam. Agama dan sekaligus kehormatan yang harus dijaga dan dibela.

Selain ilmu mendidik anak-anak yang dapat ditelaah di Quran dan hadis, ilmu modern turut serta menyumbang cara dan teknik dalam mendidik anak. Salah satunya adalah ilmu hipnoterapi. Cabang dari ilmu psikologi yang mengeksplorasi alam bawah sadar manusia.

Hypnotic Parenting

Sekarang ini, hipnoterapi tak hanya diterapkan dalam sesi terapi bagi orang dewasa yang “bermasalah” kondisi psikisnya, namun juga bermanfaat bagi anak-anak. Bahkan, popularitas hipnoterapi sebagai salah satu cara mendidik anak semakin meningkat. Para orang tua atau para praktisi anak-anak mulai banyak yang menggunakannya. Metode ini pun dikenal dengan nama hypnotic parenting.

Hypnotic parenting adalah ilmu dan seni mendidik anak dengan menggunakan prinsip-prinsip hipnotis. Melalui hypnotic parenting, Sahabat bisa menjadi orang tua yang mampu “mengendalikan” perilaku anak-anak dengan bijaksana.

Inti dari hypnotic parenting adalah mempelajari cara berpikir anak-anak, serta mengajarkan cara menanamkan sugesti kepada anak-anak untuk kebaikan mereka sendiri. Hipnosis langsung memasuki pikiran bawah sadar anak-anak. Sehingga program-program negatif yang tertanam di pikiran bawah sadar mereka bisa dilepaskan. Dan program-program kesuksesan bisa mulai ditanamkan sejak dini.

Sehingga permasalahan yang jamak ditemui pada anak-anak seperti bagaimana meningkatkan prestasi sekolah, konsentrasi dalam belajar, dapat diatasi. Bahkan, setelah menjalani sesi-sesi hipnoterapi secara rutin, kesehatan fisik anak-anak pun dapat dioptimalkan.

Berikut beberapa manfaat dari hypnotic parenting. Jika tertarik mencobanya, pastikan Sahabat sudah paham secara lengkap bagaimana ilmu ini bekerja.

Meningkatkan kepercayaan diri anak

Banyak penelitian yang menyatakan hypnotic parenting terbukti meningkatkan kepercayaan diri anak-anak sehingga prestasi mereka di sekolah mulai meningkat. Selain itu, setelah menjalani hipnoterapi, anak-anak mulai bisa mengubah emosi negatif mereka menjadi tindakan-tindakan yang positif.

Meningkatkan performa pendidikan anak sekolah

Hypnotic parenting efektif untuk melepaskan pola pikir anak yang negatif. Seorang anak sekolah bisa meraih prestasi yang sangat baik asalkan di dalam dirinya timbul keyakinan bahwa dia memang pintar, disukai dan bisa berprestasi. Hypnotic parenting membuat anak sekolah melepaskan hal negatif dari pikiran mereka sehingga kepercayaan diri bisa timbul.

Melepaskan depresi anak-anak

Kebanyakan anak-anak yang mengalami perceraian orang tuanya akan mengalami depresi. Jika tidak diwaspadai sedari dini, anak-anak bisa mengalami luka batin yang kronis. Akibatnya, mereka akan mengambil pilihan-pilihan yang salah dalam hidup.

Melepaskan gelisah, ketakutan dan phobia anak

Entah mengapa, semakin banyak saja anak-anak yang mengalami kegelisahan dan ketakutan yang berlebihan sampai akhirnya jika tidak ditangani dengan baik akan membuat mereka menjadi phobia. Seperti takut kancing, takut bernyanyi di depan kelas, takut sekolah, dan lain-lain. Jika tidak segera dilepaskan semua kegelisahan dan ketakutan itu, akan berpengaruh negatif pada perkembangan mereka kelak.

Weight Loss

Jangan anggap remeh fenomena kegemukan (obesitas) pada anak-anak. Bukan hanya berdampak negatif pada kesehatan, tapi anak-anak yang mengalami kegemukan akan mengalami kepercayaan diri yang rendah. Hypnotic parenting adalah salah satu cara efektif mengatasinya.

Berhenti merokok pada anak-anak

Berhenti merokok saat baru mulai, yaitu masa anak-anak, akan menjadi lebih mudah daripada menghentikannya berpuluh-puluh tahun kemudian. Ini karena merokok sudah menjadi kebiasaan di alam bawah sadar. Melalui hypnotic parenting, kebiasaan ini dapat segera dihentikan. Sehingga ketika dewasa, mereka tak menjadi hambanya rokok!

 Mengurangi rasa sakit

Rasa sakit atau pun stres yang dialami oleh anak-anak penderita penyakit tertentu, seperti kanker, bisa sangat menyakitkan dan berulang-ulang. Rasa sakit ini bisa dikurangi dalam hypnotic parenting. Sehingga dengan berkurangnya rasa sakit, maka tingkat stres mereka pun akan menurun. Membuat daya tahan tubuh mereka jadi meningkat. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Artikel Islami Lainnya
Go Green Ala Rasulullah
Go Green Ala Rasulullah
20
Tutuplah bejana, ikatlah tempat air yang terbuat dari kulit, kancinglah pintu-pintu, dan matikanlah lampu lentera, karena sesungguhnya setan tidak mampu melepaskan ikatan tempat air, tidak mampu membuka pintu, dan tidak mampu membuka tutup bejana.
Galeri
DR. Zakir Naik dan Aa Gym sedang berdialog

Dialog antara Aa Gym dengan Dr. Zakir Naik selepas Shol

Dari Kecil Mencintai NKRI

Belajar mengajak anak bergabung dalam event besar, agar

Antri Toilet

Jamaah rapi berbaris antri untuk menggunakan toilet por