Artikel Muslimah
Kedua Orangtua Bekerja, Anak Merasa Kehilangan

Kedua Orangtua Bekerja, Anak Merasa Kehilangan
isarankan untuk para ibu yang anaknya masih kecil tidak banyak bekerja di luar rumah, karena akan banyak waktu yang tidak bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan anak, sehingga anak pasti akan merasa kehilangan.

Bagaimana caranya agar anak tidak merasa kehilangan kedua orangtuanya? Karena saya dan suami sama-sama bekerja.
+6281735789xxx

Ibu yang semoga dirahmati Allah, tentunya kita sangat paham bahwa anak dititipkan kepada kita untuk dipenuhi kebutuhan fisik, kebutuhan psikis, dan kebutuhan agamanya, sehingga memerlukan waktu yang tidak sedikit. Pemenuhan kebutuhan pada anak berbeda-beda tergantung usianya. Adapun usia anak di bawah usia mumayiz, memang memerlukan waktu yang khusus. Oleh karena itu, disarankan untuk para ibu yang anaknya masih kecil tidak banyak bekerja di luar rumah, karena akan banyak waktu yang tidak bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan anak, sehingga anak pasti akan merasa kehilangan.

Kalaupun mau beraktivitas, maka sebaiknya tidak seharian penuh. Atau bekerja ketika anaknya sudah masuk masa mumayiz. Kemudian waktu bersama dengan anak adalah waktu yang bermutu, yang mana anak benar-benar mendapatkan hak haknya. Saya sarankan coba bicarakan  dengan suami.

Doa yang terus mengalir untuk anak akan sangat membantu kondisi psikologis anak. Besarnya usaha orangtua untuk memenuhi ketaatannya kepada Allah, akan menjadi jalan Allah menjaga putra -putri ibu. Wallahu a’lam. (Teh Ninih Muthmainnah)






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Artikel Muslimah Lainnya
Membentengi Diri dari Sihir
Membentengi Diri dari Sihir
31
Rasulullah saw. pun banyak memberi penjelasan tentang sihir, termasuk sihir yang bisa mencerai beraikan suami istri. Bahkan, kalau kita membaca sirah, Rasulullah saw. pernah disihir oleh orang-orang Yahudi di Madinah.