Inspirasi
Inspirasi Hari Ini

Terkadang kita tidak mensyukuri nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita, semoga dengan kisah ini bisa memberi inspirasi buat kita semua.

Ada seorang lelaki dari generasi thabi'in. Dia bermata juling, tidak bisa melihat, lagi lumpuh kedua tangan dan kakinya. Suatu ketika dia berdoa lirih:
"Segala puji bagi Allah yang telah memberi kesehatan dan perlindungan kepadaku dari aneka ujian yang diberikan kepada makhluk-makhluk-Nya selainku, dan melebihkanku dari mereka."
Seseorang yang mendengar doa ini pun terheran-heran, lalu bertanya, "Apa gerangan yang Allah sehatkan dan lebihkan dari dirimu? Matamu juling dan tidak bisa melihat, tangan dan kakimu pun lumpuh?"
Apa jawab lelaki saleh ini? "Alhamdulillah, Allah Ta'ala telah memberiku lisan yang selalu berzikir, hati yang selalu bersyukur, dan tubuh yang selalu bersabar atas segala ujian yang menimpa" ... (Muhammad Nursani, Mencari Mutiara di Dasar Hati, hlm. 74).
Apa yang dilakukan lelaki bermata juling ini, sejatinya termasuk salah satu pengamalan terbaik dari pesan Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam kepada sahabat Mu'adz bin Jabbal, "Janganlah sekali-kali engkau lupakan setiap selesai shalat untuk membaca:
Allâhumma a'inni 'alâ dzikrika wa syukrika wa husni ibadatik ... Ya Allah, berilah hamba pertolongan untuk selalu ingat kepada-Mu, bersyukur kepada-Mu, dan beribadah dengan baik kepada-Mu" ... (HR Ahmad, Abu Dawud, dan An-Nasa'i)






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Inspirasi Lainnya
Kang Abik: Pilih Sendiri Rumah di Surga dengan Berwakaf
Kang Abik: Pilih Sendiri Rumah di Surga dengan Berwakaf
29
Masjid DT diharapkan berperan strategis menjadi model pengelolaan masjid yang profesional di Indonesia. Yakni bagaimana masjid difungsikan sebagaimana layaknya zaman Rasulullah saw.
Galeri
DR. Zakir Naik dan Aa Gym sedang berdialog

Dialog antara Aa Gym dengan Dr. Zakir Naik selepas Shol

Dari Kecil Mencintai NKRI

Belajar mengajak anak bergabung dalam event besar, agar

Antri Toilet

Jamaah rapi berbaris antri untuk menggunakan toilet por