Inspirasi
Berwakaf dalam Kesederhanaan

Berwakaf dalam Kesederhanaan
Semangat berwakaf Umi juga ditularkan kepada orang-orang di sekitarnya. Mulai dari keluarga, guru-guru di sekolah tempatnya berjualan, hingga ibu-ibu yang mengantarkan anaknya sekolah.

Umi mengungkapkan, wakaf sudah menjadi kebutuhan baginya. Berawal tahun 2014 lalu, Umi rutin berwakaf hingga sekarang. “Insya Allah sekuatnya, kalau saya mampu, ingin terus berwakaf,” ujarnya.

Semangat berwakaf Umi juga ditularkan kepada orang-orang di sekitarnya. Mulai dari keluarga, guru-guru di sekolah tempatnya berjualan, hingga ibu-ibu yang mengantarkan anaknya sekolah. Mereka semua diajak untuk berwakaf. Alhasil, setiap bulan Umi tidak hanya berwakaf untuk dirinya, tapi juga menunaikan wakaf dari orang-orang yang menitipkan kepadanya.

Umi menyebutkan motivasinya sehingga bisa semangat berwakaf. Selain menambah keberkahan hidup dan menjadi tabungan pahala, ia juga berharap anak-anaknya bisa menjadi penghafal al-Quran. “Wakaf teh bisa jadi jalan, inginnya anak-anak saya jadi hafiz dan hafizah,” kata Umi.

Hidup Tenang dan Berkah

Menurut Umi, berwakaf membuat hidupnya lebih tenang. Setiap bulan ia sengaja menyisihkan sebagian penghasilan keluarga dari warung dan gaji suami untuk diwakafkan. “Kalau sudah wakaf teh jadi asa plong,” ujarnya

Bagi Umi, wakaf rutin bisa menjadi salah satu caranya mengikuti sunah yang amat dicintai Rasulullah, yakni istiqamah. “Rasulullah paling suka amal yang dikerjakan secara istiqamah,” kata ibu dua anak asal Majalaya ini.

Umi merasakan keberkahan dalam usahanya karena rutin berwakaf. Setelah rutin berwakaf, hasil dari usaha warung dan gaji suami dirasakan cukup memenuhi kebutuhan keluarga. “Alhamdulillah, rasanya itu beda, berkah. Dulu mah hasilnya capek saja dari warung teh. Sekarang mah alhamdulillah, bahkan bisa nabung,” pungkasnya. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Inspirasi Lainnya
Felix Siauw dan Kisah Al-Fatih yang Melegenda
Felix Siauw dan Kisah Al-Fatih yang Melegenda
27
Pemuda yang mengukir namanya dalam sejarah emas dunia, dengan prestasi dan pencapaian yang tidak pernah ada pasa masanya atau pun sebelumnya. Prestasi yang jauh melebihi masanya. Prestasinya yaitu menaklukan Konstantinopel. Pemuda yang saleh, serta gagah berani itu adalah Muhammad al-Fatih
Galeri
DR. Zakir Naik dan Aa Gym sedang berdialog

Dialog antara Aa Gym dengan Dr. Zakir Naik selepas Shol

Dari Kecil Mencintai NKRI

Belajar mengajak anak bergabung dalam event besar, agar

Antri Toilet

Jamaah rapi berbaris antri untuk menggunakan toilet por