Kajian Assatidzah DT Jakarta
Mengawali Tahun Dengan Berwakaf Masjid DT

Mengawali Tahun Dengan Berwakaf Masjid DT
Sejak dibangun pada 1993, Masjid Daarut Tauhiid (DT) berkembang pesat, terutama dalam hal mengajak umat Islam beribadah memakmurkannya.

Sejak dibangun pada 1993, Masjid Daarut Tauhiid (DT) berkembang pesat, terutama dalam hal mengajak umat Islam beribadah memakmurkannya. Seiring dengan pesatnya kegiatan dakwah dari KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), masjid DT pun berkembang tak hanya sebagai salah satu pusat ibadah umat Islam di Bandung, tapi juga menjadi pusat majelis ilmu/pengkajian wawasan keislaman.

Geliat dakwah begitu terasa di masjid ini. Setiap harinya, salat berjamaah lima waktu selalu dipenuhi jamaah. Setelah selesai salat, sebagian jamaah tidak lantas meninggalkan masjid. Ada yang melanjutkan dengan mengikuti kajian keislaman, atau sekadar bertilawah (membaca mushaf quran). i Kondisi serupa juga kerap terlihat ketika diadakan pengajian dari Aa Gym (acara al-Hikam & Ma ifatullah). Bahkan seringkali ada sebagian jamaah yang harus rela berada di area sekitar masjid karena kehabisan tempat.

 

Padahal, semenjak 2012, masjid yang terletak di Jalan Gegerkalong Girang ini telah direnovasi. Bukan hanya arsitektur masjid yang semakin "dipercantik", renovasi masjid juga meliputi perluasan area untuk beribadah. Diharapkan dengan renovasi tersebut, para jamaah dapat beribadah tanpa harus berdesak-desakan atau semakin lebih leluasa beraktivitas.

 

Namun ternyata, kondisi itu tidak berlangsung lama. Sejak awal 2014, kebutuhan untuk memperluas area masjid semakin terasa. Untuk itulah, Lembaga Wakaf DT berupaya menghimpun dana wakaf untuk membebaskan lahan dan pembangunan masjid seluas 350 m2. Sebagai lembaga yang diamanahkan untuk menghimpun dan mengelola dana wakaf dari masyarakat, pembebasan lahan dan perluasan masjid menjadi salah satu program wakaf yang dikelola secara profesional.

 

Mengawali tahun 2015 ini, wakaf Daarut Tauhiid kembali mengajak siapapun untuk berpartisipasi dalam pembangunan masjid Daarut Tauhiid. Bangunan masjid yang sudah ada rencananya akan diperluas agar lebih banyak lagj jamaah yang memanfaatkan keberadaan masjid Daarut Tauhiid.

 

Adapun anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan masjid ini adalah sebesar 6 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk pembebasan tanah dan biaya permbangunan masjid agar lebih luas. Rencanyanya, pembangunan ini akan dimulai pada awal tahun 2015.

 

Untuk itu, Wakaf Daarut Tauhiid membuka kesempatan bagi siapapun untuk berwakaf pembangunan masjid Daarut Tauhiid. Wakaf dapat disalurkan melalui transfer ke BNI 2251 2118 an. Yayasan Daarut Tauhiid. Bisa juga minta dijemput oleh tim kami dengan menghubungi nomer 085 200 123 123 atau 022 200 6655. Namun, jika punya waktu luang, bisa saling bersilaturahim di kantor Wakaf DT, Gedung Yayasan lantai 2, Gegerkalong Girang no. 67.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Kajian Assatidzah DT Jakarta Lainnya
Ayah-Bunda, Ini Manfaatnya Memeluk Anak
Ayah-Bunda, Ini Manfaatnya Memeluk Anak
27
PADA dasarnya orang tua mengetahui akan pentingnya hubungan dan kedekatan antara anak-anak dengan mereka. Banyak penelitian menunjukkan bahwa,
Galeri
DR. Zakir Naik dan Aa Gym sedang berdialog

Dialog antara Aa Gym dengan Dr. Zakir Naik selepas Shol

Dari Kecil Mencintai NKRI

Belajar mengajak anak bergabung dalam event besar, agar

Antri Toilet

Jamaah rapi berbaris antri untuk menggunakan toilet por