Profil Program
Pilih Sendiri Rumah di Surga: Wakaf Fasilitas Masjid

Pilih Sendiri Rumah di Surga: Wakaf Fasilitas Masjid
Beramal jariyah merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Bersyukur karena telah diberikan rezeki dan nikmat iman kepada-Nya.

Wakaf adalah amal jariyah yang sangat strategis untuk bekal kita setelah kematian. Bekal untuk kehidupan di akhirat yang abadi. Jangan pernah berpikir bahwa dengan beramal jariyah maka kita rugi, harta kita berkurang. Karena sesungguhnya janji Allah itu pasti benar. Allah mustahil ingkar janji. Ketika kita beramal jariyah, sesungguhnya kita sedang mengundang rezeki Allah SWT datang lebih banyak dan lebih berkah.

Secara logika, harta kita memang berpindah dari tangan kita kepada pihak lain. Misalnya, sebagian harta yang kita miliki diwakafkan kepada Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid. Sesungguhnya, manfaatnya kembali kepada kita dalam bentuk penolak bala, memadamkan murka Allah, menghapus dosa dan ganjaran pahala yang berlipat ganda.

Sebagaimana firman Allah SWT, “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir berisi seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui,” (QS. Al-Baqarah [2] : 261).

Selain itu, beramal jariyah merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Bersyukur karena telah diberikan rezeki dan nikmat iman kepada-Nya. Karena perintah apapun dalam Islam, khususnya wakaf, maka manfaatnya akan kembali kepada kita sepanjang yang kita lakukan dengan cara benar dan ikhlas.

Pentingnya Wakaf Masjid
Masjid adalah rumah Allah SWT. Maka, beruntunglah bagi siapa saja yang diberikan kesempatan oleh Allah untuk memakmurkan rumah-Nya. Masjid juga adalah tempat yang paling Allah SWT cintai di muka bumi. Sehingga, barang siapa yang ingin dicintai Allah, maka cintailah tempat yang Dia cintai. Kehadiran Masjid akan memberikan kemudahan dan keleuasaan bagi orang-orang untuk salat di awal waktu. Karena boleh jadi, banyaknya kejadian orang yang menunda-nunda salat disebabkan tiadanya tempat untuk salat berjamaah.

Betapa besar ganjaran kebaikan yang akan didapatkan oleh orang yang berwakaf untuk masjid. Karena dia telah memudahkan kebaikan bagi sekian banyak orang. Setiap waktu salat, orang silih berganti menunaikan salat berjamaah, setiap hari, terus menerus, bahkan hingga orang yang berwakaf telah meninggal sekalipun. Belum lagi jika masjid tersebut digunakan juga untuk kegiatan-kegiatan majlis ilmu, pengajian, dan kegiatan bermanfaat lainnya.

Membangun masjid memiliki keutamaan yang sangat besar. Tentu saja jika hal itu dilakukan dengan ikhlas lillaahi ta’ala. Rasulullah saw bersabda, “Barang siapa membangun masjid karena mengharap ridha Allah. Maka, Allah akan membangunkan untuknya rumah di Surga.” (HR. Bukhari Muslim).
Marilah kita menggelorakan semangat berwakaf memakmurkan masjid di mana saja di bumi Allah ini. Wakaf bisa dengan tanahnya, bisa dengan bahan bangunannya, uang tunai, tenaga dan keahlian, serta fasilitas masjid.

Wakaf Fasilitas Masjid
Berwakaf untuk masjid adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan keselamatan di hari kiamat. Karena berwakaf untuk masjid akan mendatangkan pertolongan dan naungan Allah di akhirat kelak. Sedangkan tidak ada naungan yang lebih baik dari naungan-Nya. Semoga kita termasuk orang yang mendapatkan naungan-Nya, dengan turut berwakaf untuk Masjid Daarut Tauhiid Bandung.

Wakaf bisa disalurkan dalam bentuk fasilitas masjid. Maksudnya, berwakaf fasilitas dan sarana penunjang masjid secara paket. Masjid Daarut Tauhiid yang sedang meningalami perluasan dan pembangunan ini, rencananya akan dibangun menjadi 5 lantai, lengkap dengan fasilitas dari tiap lantainya.
Ada 5 paket wakaf fasilitas masjid DT yang ditawarkan oleh Lembaga Wakaf DT. Fasilitas untuk basement, lantai 1, lantai 2, lantai 3, lantai 4, dan lantai 5. Untuk info detail per paket, sahabat bisa menghubungi Kantor Wakaf DT: Jalan Gegerkalong Girang No. 167. Call center Wakaf DT di nomor 085200123123.  Transfer wakaf melalui rekening Mandiri Syariah: 77.66.77.66.33 dan BNI: 2251.2118 a.n Yayasan Daarut Tauhiid.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Profil Program Lainnya
Usia Lanjut, Laki-Laki Ini Wakafkan Keahliannya
Usia Lanjut, Laki-Laki Ini Wakafkan Keahliannya
14
“Usianya sudah lebih dari 70, sudah sepuh tapi masih segar. Cuman kacamatanya saja sudah tebel. Tapi semangatnya untuk berwakaf luar biasa. Salut saya sama beliau,” kenang Agus Kurniawan, Wakil Direktur Daarut Tauhiid beberapa waktu lalu.
Galeri
Dari Kecil Mencintai NKRI

Belajar mengajak anak bergabung dalam event besar, agar

Antri Toilet

Jamaah rapi berbaris antri untuk menggunakan toilet por

Kompetesi Roket Air Regional (KRAR) Jabar 2016

Kompetesi Roket Air Regional (KRAR) Jabar 2016 diadakan