Profil Program
Inilah Perkembangan pembangunan Masjid DT

Inilah Perkembangan pembangunan Masjid DT
Menurut Muhammad Iskandar, Koordinator pembangunan masjid Daarut Tauhiid, pembangunan DPT dan pondasi diperkirakan sampai Desember.

Membangun sebuah fasilitas umum, terutama masjid harus benar-benar direncanakan dengan sangat matang. Selain untuk kesempurnaan bangunan tersebut, perencanaan yang matang juga akan sangat beradampak kepada para pengguna bangunan. Kondisi masjid yang  aman dan nyaman sangat diperlukan jamaah saat beribadah.


Pembangunan masjid Daarut Tauhiid telah dimulai sejak beberapa bulan yang lalu. Berbagai persiapan dan perencanaan telah dilakukan panitia pembangunan masjid Daarut Tauhiid karena pertanggungjawabannya bukan hanya kepada para muwakif tetapi juga kepada Allah SWT.


Pembangunan masjid saat ini telah menginjak pada tahap pembuatan dinding penahan tanah (DPT) dan pondasi. Menurut Muhammad Iskandar, Koordinator pembangunan masjid Daarut Tauhiid, pembangunan DPT dan pondasi diperkirakan sampai Desember.


“Sekarang pembangunan DPT dan pondasi baru 20%, diperkirakan sampai Desember,” tutur Iskandar, Kamis (8/10) di masjid Daarut Tauhiid.


Agus Kurniawan, Wakil Direktur Wakaf Daarut Tauhiid mengungkapkan bahwa pembangunan masjid Daarut Tauhiid selama ini berjalan lancar bahkan melebihi target yang ditentukan. Menurutnya, semua ini tidak lepas dari dukungan dan doa dari masyarakat.


Agus juga menambahkan bahwa berjalannya progress pembangunan masjid Daarut Tauhiid adalah bagian dari pertanggung jawaban wakaf Daarut Tauhiid kepada para muwakif.


“Apa yang diamanahkan dari masyarakat berupa dana tunai  bahan bangunan, keahlian, dan fasilitas kita sudah buktikan di lapangan dengan pengerjaan dan berjalannya progress ini adalah bagian dari pertanggungjawaban kami kepada para muwakif,” tutur Agus.


Selama pembangunan berjalan, Wakaf DT terus mengajak masyarakat untuk berkontribusi dan mendapatkan rumah di surge sesuai denagan kemampuan masing-masing. Walau dana yang terkumpul telah mencapai 85%, namun itu hanya untuk pembangunan fisik sedangkan fasilitas dan lain lainnya masih belum terkumpul.


“Masih sangat terbuka untuk kontribusi. Mudah-mudahan menjadi peluang amal bagi masyarakat  untuk berkontribusi mendapatkan rumah di surga dengan kemampuannya masing-masing,” tambah Agus.


Bagi sahabat yang ingin berwakaf bisa melalui rekening Mandiri Syariah: 77.66.77.66.33 dan BNI: 2251.2118 a.n Yayasan Daarut Tauhiid. Info: 085-200-123-123






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Profil Program Lainnya
Dari Zakat ke Beasiswa Dhuafa
Dari Zakat ke Beasiswa Dhuafa
14
Selain mengikuti program pendidikan secara formal, para santri juga diajarkan dan dilatih karakter Baik & Kuat (BAKU). Hal ini penting diajarkan agar mereka di masa depan, tak hanya cerdas dari sisi IQ, tapi juga cerdas secara spiritual.