Profil Program
Pembangunan Masjid DT Ditangani Para Ahli

Pembangunan Masjid DT Ditangani Para Ahli
Seiring meningkatnya jamaah Daarut Tauhiid dan upaya pelayanan yang labih baik, kini masjid Daarut Tauhiid diperluas. Dengan demikian, akan semakin banyak jamaah yang tertampung dan para jamaah dapat beribadah dengan aman dan nyaman.

Ummat islam diperintahkan Allah SWT untuk membangun tempat salat atau bersujud di sebuah tempat berkumpul maupun tempat tinggal. Bahkan, dalam sebuah rumah yang cukup besar pun, Allah SWT memerintahkan ummat-Nya agar menyediakan ruangan khusus  untuk salat.


Banyak hadis Rasul yang memerintahkan kepada umat Islam untuk membangun masjid. Kesimpulannya adalah rumah yang paling dicintai Allah adalah Rumah yang di dalamnya terdapat ruangan khusus untuk salat dan sujud, sedang daerah yang paling dicintai Allah adalah daerah yang memiliki Masjid.


Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Bagian negeri yang paling Allah cintai adalah masjid-masjidnya, dan bahagian negeri yang paling Allah benci adalah pasar-pasarnya.” (HR.Muslim) Salah satu ciri dari masyarakat Islam atau suatu daerah Islam adalah terdapatnya bangunan Masjid.


Seiring meningkatnya jumlah jamaah Daarut Tauhiid dan upaya pelayanan yang labih baik, kini masjid Daarut Tauhiid diperluas. Dengan demikian, akan semakin banyak jamaah yang tertampung dan para jamaah dapat beribadah dengan aman dan nyaman.


Pembangunan masjid Daarut Tauhiid hingga saat ini telah menginjak tahap pembangunan basement. Hingga saat ini, telah dibangun sumur pondasi dan DPT di setiap sisi. Total prosentase pembangunan basement hingga saat ini yakni 21% dan diperkirakan perencanaan pembangunan basement akan rampung pada Desember tahun ini.


Proyek pembangunan Masjid Daarut Tauhiid dilaksanakan dengan struktur yang lengkap dan ditangani oleh para tenaga ahli di bidangnya mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan. Pada kesempatan tersebut panitia pembangunan Masjid Daarut Tauhiid mengangkat Manajemen Konstruksi  (MK) dari Fauzan Noe’man sebagai konsultan.


Selasa (13/10), bertempat di Daarut Tauhiid, Nurochman, koordinator MK menuturkan bahwa keikutsertaannya dalam proyek pembangunan masjid Daarut Tauhiid adalah untuk membantu panitia/owner. Beberapa peran MK secara umum yakni membantu owner dalam persiapan, perencanaan, dan pelaksanaan.


Menurutnya, masjid Daarut Tauhiid dibangun dengan sistem fast track artinya perencanaan berbarengan dengan pelaksanaan. “ Jadi, Sambil nunggu perencanaan selesai kita mengerjakan tahapan yang bisa dikerjakan,” tutur Murochman.


Sama halnya dengan proyek pembangunan lainnya, pembangunan masjid Daarut Tauhiid juga menemui beberapa kendala. Salah satunya adalah kendala dengan lingkungan. Aktivitas lingkungan Daarut Tauhiid yang padat menjadi salah satu kendala saat ini.


“Kendala pasti ada lah dan kita harus siap menghadapinya. Ini kan lahannya sempit dan waktunya juga harus malam, jadi kita juga susah untuk mobilisasi alat dan bahan. Kita juga memikirkan metode yang tepat untuk situasi seperti ini,” tambah Nurochman.


Nurochman berharap, proyek pembangunan masjid Daarut Tauhiid lancar dan penuh berkah. “Harapan kami  sebagai MK kordinasinya  lancar kemudian dari sisi pelaksanaan juga lancar dan tidak menemui kendala lapangan yang banyak dan berkah tentunya,”Tutur Nurochman mengakhiri perbincangan.
 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Profil Program Lainnya
Usia Lanjut, Laki-Laki Ini Wakafkan Keahliannya
Usia Lanjut, Laki-Laki Ini Wakafkan Keahliannya
14
“Usianya sudah lebih dari 70, sudah sepuh tapi masih segar. Cuman kacamatanya saja sudah tebel. Tapi semangatnya untuk berwakaf luar biasa. Salut saya sama beliau,” kenang Agus Kurniawan, Wakil Direktur Daarut Tauhiid beberapa waktu lalu.
Galeri
Dari Kecil Mencintai NKRI

Belajar mengajak anak bergabung dalam event besar, agar

Antri Toilet

Jamaah rapi berbaris antri untuk menggunakan toilet por

Kompetesi Roket Air Regional (KRAR) Jabar 2016

Kompetesi Roket Air Regional (KRAR) Jabar 2016 diadakan