Berita
Pembangunan Masjid DT Lebih dari 70 Persen

Pembangunan Masjid DT Lebih dari 70 Persen
Dari angka 70,818 persen, lanjut Anursal, Pembangunan Masjid DT Bandung mengalami kemajuan sekitar 1,5 persen dari sebelumnya. “Kita usahakan satu setengah persen. Karena Masih banyak pekerjaan yang bisa dilakukan secara simultan,”

Pembangunan Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung terus mengalami kemajuan. Menjelang akhir tahun 2016, progres pembangunan masjid seribu tangan ini mencapai 70,818 persen. “Itu per 25 Desember,” Menurut info Bapak Harun, Admin Teknis Manajemen Kontruksi (MK) Pembangunan Masjid DT Bandung, Kamis (28/12).

 

Menurut Bapak Harun, angka di atas 70 persen tersebut sudah sangat luar biasa,  melebihi target di skedul pembangunan. Hal tersebut pun diaminkan oleh  Pak Anursal, Manajer Proyek Pembangunan Masjid DT Bandung.

 

Dari angka 70,818 persen, lanjut Pak Anursal, Pembangunan Masjid DT Bandung mengalami kemajuan sekitar 1,5 persen dari sebelumnya. “Kita usahakan satu setengah persen. Karena Masih banyak pekerjaan yang bisa dilakukan secara simultan,” jelas Pak Anursal.

 

Bapak Anursal mengungkapkan, pada pembangunan Masjid DT Bandung hanya ada satu kendala, yakni sulitnya menyimpan bahan-bahan material pembangunan. “Jadi datangnya bertahap. Untungya sudah ada deal terlebih dahulu. Jadi, harganya tetap harga di awal kalau ada kenaikan,” tutur Anursal.

 

Gunawan, Manajer Pelaksana Pembangunan Masjid DT Bandung, menambahkan, pekerjaan paling banyak masih seputar finishing. Mulai dari lantai basement hingga lantai lima yang dikerjakan adalah penyelasian-penyelesaian pekerjaan besar.

“Di basement itu finishing plafon. Itu sebenarnya sudah selesai, tapi karena ada pemasangan ducting Jadi harus di bolongin lagi Dan harus dirapikan kembali,” jelasnya.

Di basement, pengerjaan ruangan yang disekat kaca masih tinggal pengerjaan daun pintu kaca. Sementara itu, pompa Ground Water Tank (GWT) sudah dipasang dan masih belum diuji karena sistem plumbing secara keseluruhan belum ramping. Gunawan mengatakan, filter untuk sistem fair ulang air masih belum dipasang oleh vendornya. Kemudian, cat GWT juga akan diganti lagi dengan cat akrilik.

 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Damai Indonesiaku bersama KH. Abdullah Gymnastiar
Damai Indonesiaku bersama KH. Abdullah Gymnastiar
Jum'at, 30 Desember 2016
Damai Indonesiaku bersama KH. Abdullah Gymnastiar.
Awal Desember, Kemajuan Pembangunan Masjid DT Bandung Capai 63 Persen
Awal Desember, Kemajuan Pembangunan Masjid DT Bandung Capai 63 Persen
Rabu, 21 Desember 2016
Pembangunan Masjid Daarut Tauhiid (DT) mencapai 63 persen per-4 Desember 2016. “Itu semua pengerjaan keseluruhan. Saat ini, kejar-kejaran pengerjaan ME dengan sipil,” kata Harun, Admin Teknis Manajemen Kontruksi (MK) Pembangunan Masjid DT, Kamis (8/12).
Masya Allah, Remaja Ini Wakafkan Tabungannya Selama 10 Tahun
Masya Allah, Remaja Ini Wakafkan Tabungannya Selama 10 Tahun
Jum'at, 23 Desember 2016
Usianya masih 19 tahun. Namun, ia melakukan hal yang tidak biasa dari remaja pada umumnya. Remaja ini mewakafkan uang tabungannya setelah 10 tahun menabung. Dari tabungannya dan ditambah uang dari orangtua, terkumpul uang senilai 100 juta rupiah. Semua diwakafkan untuk pembangunan Masjid Daarut Tauhiid (DT).
Kajian Ma'rifatullah bersama Tuan Haji Kamarudin bin Abdullah PKT. PJK.
Kajian Ma'rifatullah bersama Tuan Haji Kamarudin bin Abdullah PKT. PJK.
Rabu, 21 Desember 2016
Kajian Ma'rifatullah malam Jum'at kali ini akan bersama Ulama dari Malaysia yaitu Tuan Haji Kamarudin bin Abdullah PKT. PJK.
Galeri
Kemeriahan Pawai Obor 1439 H

Kemeriahan Paeai obor 1439 H

HAJJ

Ya Allah, Undang kami ke Baitullah-MU

Motret dari yang motret

motret orang yang lagi motret , karena banyak yang paka