Berita
SSG-DT melatih Karakter Baik dan Kuat (BAKU) di Phang – Nga, Thailand

SSG-DT melatih Karakter Baik dan Kuat (BAKU) di Phang – Nga, Thailand
Sebanyak 60 peserta mengikuti Pelatihan Karakter Baik dan Kuat tersebut yang diselenggarakan atas kerjasama antara SSG Daarut Tauhid dengan Tarbiah Islamiah School Phan Nga Thailand.

Santri Siap Guna Daarut Tauhid menyelenggarakan Program Pendidikan Pelatihan Karakter BAKU di Thailand. Sebanyak 60 peserta mengikuti Pelatihan Karakter Baik dan Kuat tersebut yang diselenggarakan atas kerjasama antara SSG Daarut Tauhid dengan Tarbiah Islamiah School Phan Nga. Pelatihan ini untuk pertama kalinya dilaksanakan di Phang-nga, Ma’had Tarbiah Islamiah School daerah selatan Thailand.
Kepala SSG DT, Dadan Kurniawan mengatakan, Kerjasama dengan pihak Thailand bukanlah sesuatu yang baru, sebelumnya dalam 6 bulan terakhir sudah saling berkomunikasi. Adanya dua alumni SSG yang berkhidmat di Phang – nga untuk membantu Pengelolaan Pendidikan Boarding School, kehadirannya dirasakan sangat bermanfaat dan menjadi jalan SSG sampai ke Thailand. Pada bulan November, Pimpinan Ma’had Tarbiah Islamiah School berkunjung ke Daarut Tauhid melihat langsung Diklat karakter BAKU untuk POLRES Karawang dan Magelang. Beliau sangat terkesan dan tertarik dengan kegiatan tersebut. Pada kesempatan berikutnya, dalam waktu yang cepat pihak Thailand melakukan komunikasi, koordinasi dan mengundang SSG – DT untuk dapat memberikan Diklat Karakter Baku SSG untuk siswa-siswa di Thailand.
Diklat ini diselenggarakan selama satu pekan, 7 hari. Secara umum Diklat dirancang sama dengan Giat yg biasa di selenggarakan di Indonesia, namun tentu saja dilakukan penyesuaian – penyesuaian dengan kondisi yg ada. Dalam Diklat di Thailand ini, bahasa yang digunakan bahasa malay (melayu), bahasa inggris (English), juga bahasa Thailand. Sehingga para pelatih mempelajari ungkapan – ungkapan singkat bahasa Thailand. Dari Indonesia, SSG membawa 5 personil dalam team yaitu Abah Dadan Kurniawan, Eyang Nurhadi, Pelatih Henri Ismail Muhamad, Pelatih Riska Pebrianti, dan Siti Julaeha. Alhamdulillah di bantu juga oleh Ibu Farida alumni SSG angkatan 31 dan Kang Azada alumni SSG angkatan 26 yang sudah hampir 6 bulan berada di Phang – Nga.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Seleksi Beasisiwa Tahfidz Baitul Quran Daarut Tauhiid
Seleksi Beasisiwa Tahfidz Baitul Quran Daarut Tauhiid
Senin, 09 Januari 2017
Seleksi bagi calon hafidz dan hafidzzoh Baitul Quran Daarut Tauhiid kerjasama dengn Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid
Pembangunan Masjid DT Lebih dari 70 Persen
Pembangunan Masjid DT Lebih dari 70 Persen
Rabu, 04 Januari 2017
Dari angka 70,818 persen, lanjut Anursal, Pembangunan Masjid DT Bandung mengalami kemajuan sekitar 1,5 persen dari sebelumnya. “Kita usahakan satu setengah persen. Karena Masih banyak pekerjaan yang bisa dilakukan secara simultan,”
Damai Indonesiaku bersama KH. Abdullah Gymnastiar
Damai Indonesiaku bersama KH. Abdullah Gymnastiar
Jum'at, 30 Desember 2016
Damai Indonesiaku bersama KH. Abdullah Gymnastiar.
Awal Desember, Kemajuan Pembangunan Masjid DT Bandung Capai 63 Persen
Awal Desember, Kemajuan Pembangunan Masjid DT Bandung Capai 63 Persen
Rabu, 21 Desember 2016
Pembangunan Masjid Daarut Tauhiid (DT) mencapai 63 persen per-4 Desember 2016. “Itu semua pengerjaan keseluruhan. Saat ini, kejar-kejaran pengerjaan ME dengan sipil,” kata Harun, Admin Teknis Manajemen Kontruksi (MK) Pembangunan Masjid DT, Kamis (8/12).
Galeri
Bersama Sahabat Disabilitas

A Deda bersama Sahabat Randy

Antri Toilet

Jamaah rapi berbaris antri untuk menggunakan toilet por

Kompetesi Roket Air Regional (KRAR) Jabar 2016

Kompetesi Roket Air Regional (KRAR) Jabar 2016 diadakan