Berita
Santri Malaysia Ini Betah Belajar di DT

Santri Malaysia Ini Betah Belajar di DT
Farah Filsa, salah seorang santri yang berasal dari Malaysia menuturkan, ia mengetahui ada program ini ketika orangtuanya berkunjung ke DT beberapa waktu lalu.

Daurah Qolbiyah (DQ) adalah salah satu program belajar di Pesantren Daarut Tauhiid (DT) selama satu bulan. Program ini banyak diminati masyarakat luas. Tidak hanya dari Kota Bandung, tetapi juga dari luar Bandung. Bahkan untuk angkatan sekarang,  ada satu orang santri dari Malaka, Malaysia yang mengikuti program ini.
 
Farah Filsa, salah seorang santri yang berasal dari Malaysia menuturkan, ia mengetahui ada program ini ketika orangtuanya berkunjung ke DT beberapa waktu lalu. Mendengar informasi dari orangtuanya, Farah langsung tertarik untuk bergabung menjadi santri DQ.
 
“Saya dapat info dari orangtua, jadinya saya putuskan untuk memilih Daarut Tauhiid sebagai tempat saya belajar agama, walaupun di Malaysia juga banyak pondok pesantren, tetapi pilihan saya tetap di sini,” ujar Farah.
 
Farah mengatakan pilihannya mengikuti Program DQ sangatlah tepat. Farah senang dengan lingkungan pesantren yang saling mengingatkan dalam kebaikan, terutama penerapan budaya DT.
 
“Di sini saya diingatkan oleh teman untuk melakukan kebiasaan baik, contohnya makan tidak boleh berdiri. Saya juga pernah ditegur waktu itu karena tidak sengaja makan sambil berdiri,” kata Farah.
 
Farah menceritakan jika sebelum mengikuti program ini, ia sempat bekerja di salah satu perusahaan di Malaysia. Tetapi, Farah merasa ibadahnya menjadi menurun. Jadi, ia memutuskan cuti sementara dari tempat bekerja untuk nyantri di DT.
 
“Belajar di DT banyak nilai positifnya, saya di sini kembali punya kebiasaan melakukan ibadah sunnah selain ibadah wajib,” kata Farah.
 
Setelah mengikuti Program DQ, Farah berencana kembali mengikuti program nyantri di DT selama bulan Ramadhan. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Daycare DT Tidak Sekadar Jasa Penitipan
Daycare DT Tidak Sekadar Jasa Penitipan
Kamis, 13 April 2017
Daycare DT tidak hanya penitipan bagi balita, tetapi juga memiliki kurikulum untuk pendidikan muridnya.
MQ Travel Ajak Jamaah Umrah Berwakaf
MQ Travel Ajak Jamaah Umrah Berwakaf
Kamis, 13 April 2017
Rasmi mengatakan, jamaah pun banyak yang menyambut baik ajakan berwakaf tersebut. Dia berharap, ibadah umrah yang mereka jalani menjadi lebih berkah.
Ratusan Al-Quran Dikirim ke Lima Masjid dalam Sehari
Ratusan Al-Quran Dikirim ke Lima Masjid dalam Sehari
Rabu, 12 April 2017
Satim, relawan dari Daarut Tauhiid mengungkapkan, pendistribusian wakaf al-Quran ke lima masjid tersebut bersamaan dengan penyaluran bantuan kursi roda dari Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid.
Baitul Quran Buka Pendaftaran Santri Daurah Tahsin Intensif
Baitul Quran Buka Pendaftaran Santri Daurah Tahsin Intensif
Rabu, 12 April 2017
Selama mukim, para peserta akan belajar teori tahsin klasikal, talaqi perbaikan bacaan, materi pembiasaan ibadah, dan materi komplemen. Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi nomor 0878-250-2225.