Berita
Hikmah Workshop Training di Turki

Hikmah Workshop Training di Turki
Kita patut meneladani Muhammad al-Fatih atas perjuangannya menalukkan Kontanstinopel. Salah satu teladan yang bisa kita ambil yaitu, Muhammad al-Fatih melakukan

Beberapa waktu lalu, 24 santri karya Yayasan Daarut Tauhiid (DT) yang terdiri dari pembina, pengawas dan pimpinan lembaga melakukan workshop training ke Turki. Tour dilaksanakan selama sepuluh hari dari tanggal satu hingga sepuluh April.

Budi Faisal, Pembina Yayasan Daarut Tauhiid menyampaikan hikmah selama di Turki di acara tausiah santri karya, Kamis (13/4), di Masjid Daarut Tauhiid. Budi mengisahkan peradaban Islam dari kisah Muhammad Al-Fatih, Penakluk Konstantinopel.

“Kita patut meneladani Muhammad al-Fatih atas perjuangannya menalukkan Kontanstinopel. Salah satu teladan yang bisa kita ambil yaitu, Muhammad al-Fatih melakukan ibadah dengan benar,” tutur Budi.

Budi menambahkan, selain salat yang senantiasa dijaga oleh Muhammad al-Fatih, tapi juga ikhtiar yang maksimal dalam mengatur strategi berperang juga perlu dicontoh. Menurutnya, Muhammad al-Fatih mampu menjaga komunikasi dengan pasukannya sehingga strategi tersebut bisa dipahami oleh pasukannya.

“Setelah ikhtiar, Muhammad al-Fatih baru tawakal atau berserah diri kepada Allah. Inilah yang perlu kita ingat, tawakal juga harus diiringi dengan ikhtiar yang maksimal,” tambah Budi.

Budi berharap, keteladanan tersebut dapat diterapkan dalam Manajemen Daarut Tauhiid agar semakin maksimal dalam melaksanakan amanahnya.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Santri Malaysia Ini Betah Belajar di DT
Santri Malaysia Ini Betah Belajar di DT
Kamis, 13 April 2017
Farah Filsa, salah seorang santri yang berasal dari Malaysia menuturkan, ia mengetahui ada program ini ketika orangtuanya berkunjung ke DT beberapa waktu lalu.
Daycare DT Tidak Sekadar Jasa Penitipan
Daycare DT Tidak Sekadar Jasa Penitipan
Kamis, 13 April 2017
Daycare DT tidak hanya penitipan bagi balita, tetapi juga memiliki kurikulum untuk pendidikan muridnya.
MQ Travel Ajak Jamaah Umrah Berwakaf
MQ Travel Ajak Jamaah Umrah Berwakaf
Kamis, 13 April 2017
Rasmi mengatakan, jamaah pun banyak yang menyambut baik ajakan berwakaf tersebut. Dia berharap, ibadah umrah yang mereka jalani menjadi lebih berkah.
Ratusan Al-Quran Dikirim ke Lima Masjid dalam Sehari
Ratusan Al-Quran Dikirim ke Lima Masjid dalam Sehari
Rabu, 12 April 2017
Satim, relawan dari Daarut Tauhiid mengungkapkan, pendistribusian wakaf al-Quran ke lima masjid tersebut bersamaan dengan penyaluran bantuan kursi roda dari Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid.
Galeri
Lempar Jumroh

Ust. Abdul Wahab sedang memperagakan Lempar Jumroh kepa

DR. Zakir Naik dan Aa Gym sedang berdialog

Dialog antara Aa Gym dengan Dr. Zakir Naik selepas Shol

Dari Kecil Mencintai NKRI

Belajar mengajak anak bergabung dalam event besar, agar