Berita
SSG DT Masuki Tahap Bangun Diri

SSG DT Masuki Tahap Bangun Diri
Hendri, Pelatih SSG DT menuturkan, bulan ini santri diberikan pembekalan ilmu dan praktik untuk tahap bangun diri. Tahap ini mengajarkan para santri

Pendidikan dan latihan Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid (DT) angkatan 33 telah memasuki pekan ketujuh. Selama bulan ini, para santri memasuki tahap bangun diri setelah bulan sebelumnya santri  diberikan materi dobrak diri.

Hendri, Pelatih SSG DT menuturkan, bulan ini santri diberikan pembekalan ilmu dan praktik untuk tahap bangun diri. Tahap ini mengajarkan para santri menjalin hubungan sosial dengan orang lain.

“Selama ini, ada beberapa orang yang dapat dikatakan sukses tetapi tidak banyak yang bisa membangun hubungan sosial dengan orang lain. Untuk tahap ini, kami membina jiwa sosial dari para santri agar terus menebar manfaat,” tutur Hendri, Kamis (13/4).

Hendri menambahkan, inti materi bangun diri adalah membentuk tim yang kompak karena santri berbeda latar belakang, maka mereka dilatih memimpin kelompoknya.
“Selain membentuk tim, materi bangun diri juga membantu untuk mengembangkan potensi yang dimiliki santri. Mereka pasti punya potensi, di sini kita bantu bagaimana potensi mereka bisa dimaksimalkan,” tambah Hendri.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Jamaah Jakarta Kunjungi Daarut Tauhiid
Jamaah Jakarta Kunjungi Daarut Tauhiid
Jum'at, 14 April 2017
Mereka ingin mengenal kawasan Daarut Tauhiid, juga ingin mencari informasi terkait program Pesantren Masa Keemasan (PMK) jadi diajak juga ke asrama PMK,
KBIH Daarut Tauhiid Buka Layanan Manasik Haji
KBIH Daarut Tauhiid Buka Layanan Manasik Haji
Jum'at, 14 April 2017
Sekarang kami membuka program layanan manasik haji, program ini terbuka bagi siapa saja. Bisa dari instansi pemerintahan, pendidikan, maupun perusahaan,
Hikmah Workshop Training di Turki
Hikmah Workshop Training di Turki
Jum'at, 14 April 2017
Kita patut meneladani Muhammad al-Fatih atas perjuangannya menalukkan Kontanstinopel. Salah satu teladan yang bisa kita ambil yaitu, Muhammad al-Fatih melakukan
Santri Malaysia Ini Betah Belajar di DT
Santri Malaysia Ini Betah Belajar di DT
Kamis, 13 April 2017
Farah Filsa, salah seorang santri yang berasal dari Malaysia menuturkan, ia mengetahui ada program ini ketika orangtuanya berkunjung ke DT beberapa waktu lalu.
Galeri
DR. Zakir Naik dan Aa Gym sedang berdialog

Dialog antara Aa Gym dengan Dr. Zakir Naik selepas Shol

Dari Kecil Mencintai NKRI

Belajar mengajak anak bergabung dalam event besar, agar

Antri Toilet

Jamaah rapi berbaris antri untuk menggunakan toilet por