Berita
Muslimah Harus Mampu Mengelola Waktu

Muslimah Harus Mampu Mengelola Waktu
Menurutnya, setiap manusia diberikan waktu 24 jam dalam sehari oleh Allah SWT, karenanya setiap detik waktu tersebut jangan sampai terbuang sia-sia.

Jamaah muslimah tampak memenuhi lantai utama masjid Daarut Tauhiid pada Ahad (16/4) saat kajian muslimah yang rutin diadakan setiap Ahad, bada Dzuhur. Kajian muslimah kali ini disampaikan oleh Ustazah  Ade Karwati dengan tema bahasan manajemen waktu.

Ade menuturkan, manajemen waktu bisa dimiliki oleh setiap orang terutama muslimah. Menurutnya, setiap manusia diberikan waktu 24 jam dalam sehari oleh Allah SWT, karenanya setiap detik waktu tersebut jangan sampai terbuang sia-sia.

“Kita memiliki waktu yang sama setiap harinya, semua itu harus kita maksimalkan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Jangan sampai waktu tersebut terbuang dengan percuma karena kita tidak mampu memanfaatkan dengan baik,” tutur Ade.

Ade menyampaikan beberapa  cara agar muslimah dapat mengatur waktu yang baik. Pertama, muslimah harus memiliki tujuan yang jelas. Menurutnya, Jika kita sudah mempunyai tujuan, maka kita tahu apa saja yang harus dikerjakan setiap harinya. Jika perlu, tujuan tersebut harus ditulis agar tidak lupa.

“Jika tujuan sudah ditulis maka kita tahu apa saja yang harus dilakukan. Nah langkah selanjutnya apa yang kita tulis harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh karena kesungguhan melahirkan sikap tegas dalam diri untk  terus istiqamah mengatur waktu,” tambah Ade.

Ade menjelaskan, tujuan yang sudah ditulis harus dilaksanakan secara istiqamah.

“Keistiqamahan itu harus senantiasa dilatih dalam mengatur waktu. Setelah istiqamah dalam mengatur waktu, usahakan kita memiliki tenggang waktu yang realistis, maksudnya kita sudah merencanakan dari poin tujuan  yang telah dibuat dan kita dapat melaksanakannya,” tambah Ade.

Ade menambahkan, dalam mengatur waktu harus membuat skala prioritas. Maksudnya, dari beberapa poin tujuan yang ditulis harus ditentukan mana yang sangat penting, penting, cukup penting, dan tidak penting. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Aa Gym Berharap Miliki Akhlak Seperti Rasulullah
Aa Gym Berharap Miliki Akhlak Seperti Rasulullah
Minggu, 16 April 2017
Akhlak mulia berasal dari hati yang bersih. Bersih dari menuhankan apa pun dan siapa pun selain dari menuhankan Allah SWT. Semakin belajar mengenal Allah, semakin yakin
Hikmah Umrah dari Aa Gym
Hikmah Umrah dari Aa Gym
Minggu, 16 April 2017
Di tengah kesibukannya membimbing ibadah umrah jamaah MQ Travel di Tanah Suci, Aa Gym tidak lupa mendoakan kebaikan untuk Tanah Air tercinta,
KBIH Daarut Tauhiid Gelar Manasik Haji Pekan Pertama
KBIH Daarut Tauhiid Gelar Manasik Haji Pekan Pertama
Minggu, 16 April 2017
Pekan pertama pelaksanaan manasik haji, materi yang diberikan adalah ketentuan umrah bagian pertama. Manasik haji akan dilaksanakan setiap Ahad hingga menjelang Ramadan
SMK DTBS Wawancarai Calon Penerima Beasiswa
SMK DTBS Wawancarai Calon Penerima Beasiswa
Sabtu, 15 April 2017
Komitmen belajar, komitmen terhadap aturan sekolah, komitmen menghadapi tantangan selama sekolah, komitmen menjaga kesehatan, dan kepribadian merupakan kriteria siswa yang dipilih.
Galeri
DR. Zakir Naik dan Aa Gym sedang berdialog

Dialog antara Aa Gym dengan Dr. Zakir Naik selepas Shol

Dari Kecil Mencintai NKRI

Belajar mengajak anak bergabung dalam event besar, agar

Antri Toilet

Jamaah rapi berbaris antri untuk menggunakan toilet por