Berita
Pelatihan Pengurusan Jenazah untuk Warga Baleendah

Pelatihan Pengurusan Jenazah untuk Warga Baleendah
Kita memberikan edukasi kepada masyarakat, kalau mengurus jenazah tidak sesulit yang dibayangkan, jika sudah tahu ilmunya insya Allah bisa dilaksanakan,

Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid menggelar pelatihan pengurusan jenazah di Masjid Fathul Iman, Baleendah, pada Ahad (16/4). Kegiatan dilaksanakan pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB dan dibimbing Ustaz Jamaludin, tim Assatiz Daarut Tauhiid.

Pepen Ependi, Penanggung Jawab Program dan Pendidikan DPU Daarut Tauhiid menuturkan, pelatihan bertujuan memberikan ilmu praktik pengurusan jenazah serta memberikan edukasi bahwa mengurus jenazah itu mudah.

“Kita memberikan edukasi kepada masyarakat, kalau mengurus jenazah tidak sesulit yang dibayangkan, jika sudah tahu ilmunya insya Allah bisa dilaksanakan,” tutur Pepen.

Target semula warga yang hadir adalah 50 orang, namun saat pelatihan, peserta bertambah menjadi 65 orang. “Melihat antusias jamaah yang cukup tinggi, kita akan membuat tim sukses untuk pengurusan jenazah,” tambah Pepen.

Setelah menyimakmateri dilanjutkan dengan praktek membuat pola pakaian jenazah menggunakan koran. Terakhir praktek membuat pola pakaian jenazah menggunakan kain kafan.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Muslimah Harus Mampu Mengelola Waktu
Muslimah Harus Mampu Mengelola Waktu
Senin, 17 April 2017
Menurutnya, setiap manusia diberikan waktu 24 jam dalam sehari oleh Allah SWT, karenanya setiap detik waktu tersebut jangan sampai terbuang sia-sia.
Aa Gym Berharap Miliki Akhlak Seperti Rasulullah
Aa Gym Berharap Miliki Akhlak Seperti Rasulullah
Minggu, 16 April 2017
Akhlak mulia berasal dari hati yang bersih. Bersih dari menuhankan apa pun dan siapa pun selain dari menuhankan Allah SWT. Semakin belajar mengenal Allah, semakin yakin
Hikmah Umrah dari Aa Gym
Hikmah Umrah dari Aa Gym
Minggu, 16 April 2017
Di tengah kesibukannya membimbing ibadah umrah jamaah MQ Travel di Tanah Suci, Aa Gym tidak lupa mendoakan kebaikan untuk Tanah Air tercinta,
KBIH Daarut Tauhiid Gelar Manasik Haji Pekan Pertama
KBIH Daarut Tauhiid Gelar Manasik Haji Pekan Pertama
Minggu, 16 April 2017
Pekan pertama pelaksanaan manasik haji, materi yang diberikan adalah ketentuan umrah bagian pertama. Manasik haji akan dilaksanakan setiap Ahad hingga menjelang Ramadan
Galeri
DR. Zakir Naik dan Aa Gym sedang berdialog

Dialog antara Aa Gym dengan Dr. Zakir Naik selepas Shol

Dari Kecil Mencintai NKRI

Belajar mengajak anak bergabung dalam event besar, agar

Antri Toilet

Jamaah rapi berbaris antri untuk menggunakan toilet por