Berita
Aa Gym: Jangan Ragu untuk Berwakaf

Aa Gym: Jangan Ragu untuk Berwakaf
Jadi sahabatku, jangan cukup hanya senang bayar zakat, apalagi cuma bayar zakat fitrah. Selama ini kita pelit juga dicukupi oleh Allah SWT. Sudahlah, jangan suka ragu-ragu untuk berwakaf.

Berwakaf sesungguhnya sudah dicontohkan oleh para sahabat Rasulullah saw. KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), pun mengisahkan kepada jamaah tentang wakafnya Utsman bin Affan, r.a di Juruf, Madinah.

Menurutnya, dalam sirah Nabawiyah, Rasulullah saw melelang sebuah sumur. Utsman bin Affan membeli separuhnya, dan separuhnya lagi dibeli oleh seorang Yahudi. “Jadi, kepemilikan sumur itu bergantian setiap harinya antara Utsman dan orang Yahudi tersebut,” kata Aa Gym, Kamis (6/4).

Pada hari sumur itu sepenuhnya milik Utsman, Utsman mempersilakan warga mengambil air dengan gratis. Warga pun berbondong-bondong mengambilnya. Sementara saat hari kepemilikan orang Yahudi, tidak ada seorang penduduk pun yang datang untuk membeli air dari orang Yahudi itu.

Aa Gym menambahkan, orang Yahudi itu akhirnya putus asa dan menjualnya kepada Utsman. Utsman oun membeli suluruh sumur tersebut dan mewakafkannya. 15 abad telah berlalu, sumur itu masih ada hingga kini, dan pahalanya terus mengalir kepada Utsman bin Affan r.a, Masya Allah!

“Jadi sahabatku, jangan cukup hanya senang bayar zakat, apalagi cuma bayar zakat fitrah. Selama ini kita pelit juga dicukupi oleh Allah SWT. Sudahlah, jangan suka ragu-ragu untuk berwakaf. Allah SWT Maha Menghitung apa pun kebaikan yang kita lakukan. Der-der saja wakaf,” tegasnya.

Bagi sahabat yang ingin meneladani akhlak Utsman bin Affan yang gemar berwakaf, silakan salurkan wakaf sahabat untuk program satu wakaf lima mihrab ke Lembaga Wakaf DT. Transfer wakaf ke rekening BSM: 77.66.77.66.33 a.n Yayasan Daarut Tauhiid. Informasi, konfirmasi, dan layanan jemput wakaf, silakan menghubungi: 085-200-123-123. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Nazir Wakaf DT: Dahsyatnya Wakaf saat Ramadan
Nazir Wakaf DT: Dahsyatnya Wakaf saat Ramadan
Kamis, 20 April 2017
Wakaf merupakan salah satu amalan yang dahsyat ketika dilaksanakan saat Ramadan, karena wakaf adalah amalan yang mengekalkan harta dengan pahala tidak terputus.
 Menyambut Hari Kartini ala TK Khas DT
Menyambut Hari Kartini ala TK Khas DT
Rabu, 19 April 2017
Ade Karwati, Kepala Sekolah TK Khas DT menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan memberi motivasi kepada siswa agar memiliki cita-cita setinggi mungkin. Karenanya,
DKM Masjid DT Gelar Kajian Isra Miraj
DKM Masjid DT Gelar Kajian Isra Miraj
Rabu, 19 April 2017
Kegiatan dimulai dari pukul 18.00 WIB hingga 06.00 WIB yang diisi oleh Ustaz Yayat Ruhiyat, yang akan menyampaikan materi bada Isya. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan
TK Khas DT Pererat Kebersamaan Orangtua Siswa
TK Khas DT Pererat Kebersamaan Orangtua Siswa
Rabu, 19 April 2017
Selama acara, para peserta terlihat antusias menghias tumpeng. Dengan dilombakannya kegiatan ini, para orangtua semakin semangat mempersembahkan hiasan terbaik kepada juri.
Galeri
Kemeriahan Pawai Obor 1439 H

Kemeriahan Paeai obor 1439 H

HAJJ

Ya Allah, Undang kami ke Baitullah-MU

Motret dari yang motret

motret orang yang lagi motret , karena banyak yang paka