Berita
Teh Ninih: Rida terhadap Takdir Allah

Teh Ninih: Rida terhadap Takdir Allah
Menurutnya, ada tiga ciri orang yang taat kepada Allah. Pertama, mereka mematuhi perintah Allah. Kedua, meninggalkan apa yang dilarang Allah. Ketiga, rida dengan takdir Allah.

Kamis (11/5), sembilan puluh tamu berkunjung ke Daarut Tauhiid (DT) dan menyimak tausiah yang disampaikan oleh Teh Ninih di Masjid DT. Dalam tausiahnya, Teh Ninih mengajak jamaah untuk selalu rida terhadap takdir Allah.

Teh Ninih membuka tausiah dengan menyampaikan ciri-ciri orang yang taat kepada Allah. Menurutnya, ada tiga ciri orang yang taat kepada Allah. Pertama, mereka mematuhi perintah Allah. Kedua, meninggalkan apa yang dilarang Allah. Ketiga, rida dengan takdir Allah.

Dari ketiga hal tersebut, Teh Ninih mengambil satu poin yang paling menguji ketaatan seseorang, yakni rida terhadap takdir Allah. Karena menurut Teh Ninih, tidak semua orang mampu menerima takdir Allah.

“Yang paling penting bagi kita, bagaimana kita rida terhadap takdir yang diberikan oleh Allah SWT. Apakah takdirnya baik atau buruk. Misalnya ketika selesai mengikuti pengajian ini, kita akan diuji dengan berbagi masalah untuk mengukur keimanan kita,” tutur Teh Ninih.

Teh Ninih menyampaikan, menerima takdir yang telah ditentukan oleh Allah bisa melalui berbagai cara salah satu jalannya adalah taat kepada suami. Dalam kehidupan berumah tangga, tidak terlepas dari berbagai masalah. Menurutnya, di situlah ujiannya agar kita terus rida dengan takdir Allah.

Selain taat kepada suami, mendidik anak agar mencintai Allah melalui al-Quran adalah cara selanjutnya untuk meraih rida Allah.

“Jalan rida kita kepada takdir Allah pertama, kita taat kepada suami, lalu kita berusaha menjadi jalan untuk menjadikan anak kita cinta dengan al-Quran. Kita sebagai orangtua harus menjadi contoh bagi anak-anak kita,” tambah Teh Ninih.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Hari Libur, DT Tetap Ramai oleh Tamu
Hari Libur, DT Tetap Ramai oleh Tamu
Sabtu, 13 Mei 2017
Ajat mengatakan, jamaah yang datang berasal dari ibu-ibu komite SD Islam Singaparna dengan jumlah 60 orang dan Majelis Taklim Aisiah Jepara dengan jumlah 30 orang.
Gadis Ini Bahagia menjadi Muslimah
Gadis Ini Bahagia menjadi Muslimah
Jum'at, 12 Mei 2017
Jadi, secara perlahan Erni mulai tertarik mempelajari Islam, dengan melihat kebiasaan dari teman-temannya yang muslim. Dia merasa tenang melihat aktivitas teman-temannya tersebut.
Aa Gym: Berdakwahlah dengan Baik
Aa Gym: Berdakwahlah dengan Baik
Jum'at, 12 Mei 2017
Aa Gym menjelaskan, walaupun muslim di Indonesia adalah mayoritas, banyak tantangan yang harus dihadapi ketika berdakwah. Menurutnya, kecanggihan teknologi saat ini dapat dimanfaatkan sebagai
Seratus Hari, Perempuan Ini Ikhtiarkan Perbaiki Diri
Seratus Hari, Perempuan Ini Ikhtiarkan Perbaiki Diri
Jum'at, 12 Mei 2017
Diakuinya, kerja kerasnya selama 14 tahun ini telah menghasilkan banyak materi. Walau demikian, Ia mengaku tidak tenang, selalu gelisah, dan emosi yang tidak stabil ketika menghadapi sesuatu.
Galeri
DR. Zakir Naik dan Aa Gym sedang berdialog

Dialog antara Aa Gym dengan Dr. Zakir Naik selepas Shol

Dari Kecil Mencintai NKRI

Belajar mengajak anak bergabung dalam event besar, agar

Antri Toilet

Jamaah rapi berbaris antri untuk menggunakan toilet por