Berita
Kepala SSG DT: Baksos SSG DT Jadi Jalan Dakwah

Kepala SSG DT: Baksos SSG DT Jadi Jalan Dakwah
Kegiatan yang berkesan dan bermanfaat bagi masyarkaat ini menjadi modal awal untuk bisa masuk ke tengah-tengah masyarakat.

Ratusan Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid (DT) angkatan 33 melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) pada Rabu (10/5) hingga Sabtu (13/5), di tiga lokasi yakni Bojongloa, Cileunyi, dan Baleendah. Dadan Kurniawan, Kepala SSG DT menuturkan, selama baksos, para santri SSG itu melakukan banyak kegiatan, di antaranya pembinaan ruhiyah melalui pendidikan karakter khas DT kepada masyarakat.

“Selama kegiatan bakti sosial, SSG memberikan pembinaan kepada masyarakat terutama remaja yang cukup rentan terhadap pergaulan. Para santri SSG secara perlahan menanamkan nilai karakter khas DT kepada masyarakat,” tutur Dadan.

Menurut Dadan, baksos SSG DT menjadi langkah awal untuk berdakwah kepada masyarakat. Kegiatan yang berkesan dan bermanfaat bagi masyarkaat ini menjadi modal awal untuk bisa masuk ke tengah-tengah masyarakat. Dadan menegaskan, ketika dakwah semakin dirasa manfaatnya, maka keberadaan dakwah tersebut akan terus berkembang.

Dadan beryukur, bakti sosial SSG DT tersebut sangat diapresiasi oleh  masyarakat setempat. Banyak dari masyarakat meminta, kegiatan yang diadakan di lokasinya, terus dilaksanakan secara berkelanjutan, tidak berhenti saat baksos berakhir.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat senang dengan kegiatan baksos ini. Tidak sedikit dari mereka meminta agar kita terus melakukan pembinaan ke wilayahnya. Ini juga sebagai langkah kita dalam melakukan dakwah kepada masyakat,” tambah Dadan. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
KBIH DT Mantapkan Jamaah dengan manasik Haji
KBIH DT Mantapkan Jamaah dengan manasik Haji
Senin, 15 Mei 2017
Menurut Lukman, jumlah peserta yang akan berangkat haji yakni 169 jamaah. Untuk tahun ini, jamaah haji KBIH DT berangkat pada kloter kedua di awal bulan Agustus Nanti.
SSG DT Latih Diklat Karakter BAKU Hisana
SSG DT Latih Diklat Karakter BAKU Hisana
Senin, 15 Mei 2017
Diklat ini dilaksanakan selama lima hari, diikuti 40 orang. Mereka yang ikut kegiatan ini merupakan para calon pimpinan level manajer dari Hisana untuk seluruh cabang di Indonesia,
Rindukan Kasih Sayang, Muslimah Ini Kembali Peluk Islam
Rindukan Kasih Sayang, Muslimah Ini Kembali Peluk Islam
Senin, 15 Mei 2017
Perempuan tersebut bernama Juarsih. Perempuan yang berprofesi sebagai suster ini sengaja datang dari Depok ke Masjid DT Bandung seorang diri hanya untuk mengikrarkan dirinya menjadi seorang Muslimah.
Sambut Ramadan, Daarut Tauhiid Gelar M2M Spesial
Sambut Ramadan, Daarut Tauhiid Gelar M2M Spesial
Minggu, 14 Mei 2017
Ai menyebutkan, M2M tersebut menjadi M2M spesial karena mendatangkan Ustaz dari luar. Selain itu, penekanan materi tentang mencintai al-Quran juga menjadi pembeda dengan M2M sebelumnya.
Galeri
Lempar Jumroh

Ust. Abdul Wahab sedang memperagakan Lempar Jumroh kepa

DR. Zakir Naik dan Aa Gym sedang berdialog

Dialog antara Aa Gym dengan Dr. Zakir Naik selepas Shol

Dari Kecil Mencintai NKRI

Belajar mengajak anak bergabung dalam event besar, agar