Berita
Bersyukur menjadi Bagian dari Santri Karya DT

Bersyukur menjadi Bagian dari Santri Karya DT
Dari 1.000 orang lebih yang melamar menjadi santri karya Daarut Tauhiid (DT), hanya 86 santri yang resmi diterima menjadi santri karya. Para santri karya itu telah melewati berbagai proses seleksi.

Seleksi santri karya (karyawan) telah selesai dilaksanakan beberapa waktu lalu. Dari 1.000 orang lebih yang melamar menjadi santri karya Daarut Tauhiid (DT), hanya 86 santri yang resmi diterima menjadi santri karya. Para santri karya itu telah melewati berbagai proses, mulai dari seleksi administrasi, tes tulis, hingga terakhir tes wawancara.
 
Zainal, salah seorang santri yang diterima menjadi santri karya mengatakan ia sama sekali tidak menyangka akan diterima menjadi bagian dari DT. Zainal yang merupakan lulusan dari Sastra Arab Universitas Padjajaran, mengaku mendapatkan informasi penerimaan santri karya DT melalui temannya yang telah bekerja di DT.
 
Kemudian Zainal menceritakan ia sebelumnya sudah mengenal lingkungan DT, karena pada tahun lalu menjadi salah seorang relawan untuk Gerai Zakat bulan Ramadan. Sempat terpikir untuk bergabung dengan lingkungan DT. Hingga sekarang apa yang diimpikan Zainal terwujud.
 
“Alhamdulillah tidak nyangka juga saya menjadi bagian dari santri karya DT. Dulu waktu jadi relawan di sini, sempat kepikiran mau gabung jadi santri karya DT. Alhamdulillah sekarang terwujud,” ujar Zainal.
 
Santri karya lain yang juga diterima yakni Nurfianto dari Banjar. Nurfianto mendapatkan amanah sebagai musrif atau pendamping asrama santri juga merasakan hal serupa. Ia sangat bersyukur menjadi bagian dari santri karya DT.
 
“Kebetulan di posisi ini, saya juga sudah pengalaman jadi pendamping asrama di tempat kuliah dulu, dan saya juga sempat punya impian ingin kerja di lingkungan yang dekat dengan masjid. Alhamdulillah dikabulkan oleh Allah,” kata Nurfianto.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Abdurraheem Mc Carthy: Puasa Bentuk Ketakwaan kepada Allah
Abdurraheem Mc Carthy: Puasa Bentuk Ketakwaan kepada Allah
Rabu, 14 Juni 2017
Ahad (11/6), Abdurraheem berkesempatan mengisi kajian di Ballroom Hotel Cinnamon Bandung. Dalam kajiannya, ia menjelaskan tentang puasa sebagai ajang melatih diri.
Safari Dakwah Ulama Amerika di Bandung
Safari Dakwah Ulama Amerika di Bandung
Selasa, 13 Juni 2017
Kunjungan Syeikh Abdurraheem ini dilakukan selama empat hari di Bandung, mulai dari Ahad (11/6) hingga Rabu (14/6).
DPU DT Adakan Silaturahim Donatur
DPU DT Adakan Silaturahim Donatur
Selasa, 13 Juni 2017
Agenda pertemuan donatur tersebut menurut Hendra Irawan, Direktur Marketing Komunikasi merupakan agenda pertama di bulan Ramadan, dan direncanakan akan menjadi agenda rutin.
SSG DT Gelar Sanlat di 14 Titik se-Bandung Raya
SSG DT Gelar Sanlat di 14 Titik se-Bandung Raya
Selasa, 13 Juni 2017
Para santri SSG dari berbagai angkatan ini, menggelar sanlat di 14 titik se-Bandung Raya, di antaranya di Astana Anyar, Ciambuleuit, Rancakalong, Citepus, Ujungberung, Cibiru, Bojongloa Kaler, dan Sukasari.
Galeri
Lempar Jumroh

Ust. Abdul Wahab sedang memperagakan Lempar Jumroh kepa

DR. Zakir Naik dan Aa Gym sedang berdialog

Dialog antara Aa Gym dengan Dr. Zakir Naik selepas Shol

Dari Kecil Mencintai NKRI

Belajar mengajak anak bergabung dalam event besar, agar