Berita
Pesantren Kilat Ala TK Khas DT

Pesantren Kilat Ala TK Khas DT
Agar tidak jenuh, Ibu Ade Karwati, Kepala Sekolah TK Khas DT mangatakan, metode pembelajaran yang diberikan selama sanlat menggunakan enam metode. Metode tersebut yakni bercerita, menonton, penugasan, tanya-jawab, game, dan

Puluhan santri TK Khas Daarut Tauhiid mengikuti Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadan di kawasan DT. Sanlat tersebut dilaksanakan selama sepuluh  hari mulai dari Senin (5/6) hingga Kamis (15/6).

Siswa tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut, karena dikemas secara menarik sehingga mengundang perhatian santri untuk mengikuti sanlat.

Agar tidak jenuh, Ibu Ade Karwati, Kepala Sekolah TK Khas DT mangatakan, metode pembelajaran yang diberikan selama sanlat menggunakan enam metode. Metode tersebut yakni bercerita, menonton, penugasan, tanya-jawab, game, dan aplikasi ibadah salat dan baca al-Quran.

“Metode pembelajaran yang kita berikan ini agar santri tidak jenuh, jadi kita berikan metode beragam,” tutur Ade.

Menurut Ade, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenal, memberikan pemahaman, melaksanakan amalan-amalan selama bulan ramadan, dan memberi penguatan dari setiap ibadah tersebut.
 
 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Alma Senang dengan Kebersamaan di DT
Alma Senang dengan Kebersamaan di DT
Kamis, 15 Juni 2017
“Senang ikut kegiatan seperti ini karena selain saya sendiri bisa memberi manfaat, saya juga bisa mengenal teman-teman yang berada di lingkungan DT,” kata Alma.
Tiga Lembaga DT Semangat BRTT
Tiga Lembaga DT Semangat BRTT
Kamis, 15 Juni 2017
Jakaria Goro, kepala lembaga SDI dan Umum mengatakan, BRTT merupakan kegiatan rutin bagi seluruh santri karya DT. Adapun area BRTT yakni, kawasan sepanjang jalan Gegerkalong Girang,
Berbagai Rangkaian Acara Ramaikan Class Meeting
Berbagai Rangkaian Acara Ramaikan Class Meeting
Rabu, 14 Juni 2017
Selama kegiatan class meeting, seluruh rangkaian acara diserahkan kepada siswa. Mulai dari persiapan kegiatan, pelaksanaan, hingga penjurian diatur oleh siswa.
Bersyukur menjadi Bagian dari Santri Karya DT
Bersyukur menjadi Bagian dari Santri Karya DT
Rabu, 14 Juni 2017
Dari 1.000 orang lebih yang melamar menjadi santri karya Daarut Tauhiid (DT), hanya 86 santri yang resmi diterima menjadi santri karya. Para santri karya itu telah melewati berbagai proses seleksi.
Galeri
Lempar Jumroh

Ust. Abdul Wahab sedang memperagakan Lempar Jumroh kepa

DR. Zakir Naik dan Aa Gym sedang berdialog

Dialog antara Aa Gym dengan Dr. Zakir Naik selepas Shol

Dari Kecil Mencintai NKRI

Belajar mengajak anak bergabung dalam event besar, agar