Berita
Aa Gym: Pemimpin Harus Punya Dua Hal Ini!

Aa Gym: Pemimpin Harus Punya Dua Hal Ini!
Mengapa luas ilmu? Maaf, kalau pemimpin bodoh, dia akan diperalat oleh orang-orang yang lebih berilmu yang punya niat buruk. Pemimpin bodoh tidak mengerti untuk mengambil keputusan,

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Daarut Tauhiid (DT) kembali menggelar Kajian Ma’rifatullah setelah libur lebaran. Kamis (6/7), jamaah tampak memadati ruang utama Masjid DT, area bazar, dan halaman SMM DT.

Seperti biasanya, kajian yang digelar setiap malam Jumat ini diisi oleh KH. Abdullah Gymnastiar, Pimpinan Pondok Pesantren DT. Dalam kajiannya, Da’i yang akrab disapa Aa Gym ini membahas salah satu nama Allah, yakni Al-Aziz, allah yang Mahaperkasa.

Di tengah pembahasan, Aa Gym mengungkapkan, pemimpin yang bagus adalah pemimpin yang memiliki dua hal, yakni ilmu dan kekuatan. Merujuk pada tafsir al-Quransurat al-Baqarah ayat 247, menurutnya, gabungan dua hal tersebut secara syariat dapat menjadikan seseorang memimpin dengan baik.

“Mengapa luas ilmu? Maaf, kalau pemimpin bodoh, dia akan diperalat oleh orang-orang yang lebih berilmu yang punya niat buruk. Pemimpin bodoh tidak mengerti untuk mengambil keputusan,” tutur Aa Gym.

Dari sekian banyak ilmu penting di dunia ini, Aa Gym mengungkapkan, ilmu yang paling penting, ilmu yang terbaik, dan ilmu yang paling tinggi adalah ilmu tentang mengenal Allah SWT, atau ilmu tauhid.

“Jadi, ilmu terbaik , ilmu tertinggi, ilmu terpenting adalah ilmu tentang mengenal Allah SWT. Ilmu tauhid. Sebab kalau orang sudah mengenal Allah dan yakin, kan pupuk iman adalah ilmu. Jadi orang yang kurang ilmu, pasti kurang iman,” tutur Aa Gym.

Menurutnya, kalau orang sudah yakin kita ini ciptaan Allah, diciptakan dengan rezekinya, maka tidak akan cemas dengan rezeki.

“Yang dicemaskan, jujur atau tidak dalam menjemput rezeki, syukur atau tidak kalau sudah diberi rezeki, sabar atau tidak kalau ditahan rezeki, rida atau tidak kalau diambil titipannya. Itu yang jadi fokus kita bukan ada atau tiadanya rezeki,” tegasnya.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Santri SMP DTBS Putri Ikuti Pembukaan MATABA
Santri SMP DTBS Putri Ikuti Pembukaan MATABA
Senin, 10 Juli 2017
Menurutnya, esensi kegiatan ini adalah membuat santri mengenal orang dan tempat selama mereka belajar agar dapat menjadi sosok santri berkarakter baik dan kuat (BAKU).
SMP DTBS Putri Programkan Kelas Tahfiz untuk Siswa Baru
SMP DTBS Putri Programkan Kelas Tahfiz untuk Siswa Baru
Senin, 10 Juli 2017
menghafal Quran bukanlah halangan untuk belajar secara akademis. Menurutnya, keduanya bisa beriringan. Selama ini, lanjut Vina, data menunjukkan mereka yang berprestasi dan unggul ternyata
Lantai Tiga Masjid DT Bandung Kemungkinan Dibongkar
Lantai Tiga Masjid DT Bandung Kemungkinan Dibongkar
Minggu, 09 Juli 2017
Jika sudah mendapatkan keputusan dibongkartidaknya, lanjut Riza, tindak lanjutnya akan segera dilakukan. Jika dibongkar nantinya lantai tiga akan berbentuk U. Sebaliknya jika tidak, maka lantai tiga tidak akan berubah.
Lift Masjid DT Bandung tiba di Indonesia
Lift Masjid DT Bandung tiba di Indonesia
Minggu, 09 Juli 2017
Untuk mesin lift, lanjut Gunawan, kini sudah berada di Indonesia. Melihat hal itu, Menurut Gunawan, pengerjaan lift Masjid DT Bandung akan tepat waktu yang telah ditentukan.