Berita
Makmurnya SMP DTBS saat MATABA

Makmurnya SMP DTBS saat MATABA
Hari pertama sampai hari ketiga dilaksanakan di Gerlong 11. Pada hari pertama dan kedua, acaranya, pemberian materi seputar DT dan SMP Daarut Tauhiid di kelas dan Aula Arafah. Hari selanjutnya, anak-anak diajak untuk menampilkan keratifitas mereka.

Komplek SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) mulai terasa hidup, walaupun kelas 8 dan kelas 9 belum masuk. Yang menghidupkannya adalah para siswa baru. Mereka terlihat bersemangat mengikuti berbagai kegiatan masa taaruf siswa baru (Mataba).

Nurul Fadhilah, Ketua Pelaksana Mataba SMP DTBS mengatakan, sebagian besar acara digelar di komplek SMP DTBS di Gegerkalong (Gerlong) 11, yang merupakan aset Wakaf DT.

“Kegiatannya dari pagi hingga sore jam setengah lima di sini. Kalau malam, dari jam 5 hingga tidur kembali itu di Daim. Jadi, Kegiatan utamanya dikerjakan di tanah wakaf,” tutur Nurul di sela acara, Senin (10/7).

Nurul menyebutkan, Mataba digelar selama empat hari, dari Senin (10/7) hingga Kamis (13/7). Hari pertama sampai hari ketiga dilaksanakan di Gerlong 11. Pada hari pertama dan kedua, acaranya, pemberian materi seputar DT dan SMP Daarut Tauhiid di kelas dan Aula Arafah. Hari selanjutnya, anak-anak diajak untuk menampilkan keratifitas mereka.

“Mataba tahun ini sama konsepannya dengan tahun sebelumnya; yang penting membuat anak senang, anak lebih mengenal SMP DT, dan membuat mereka semua akrab dengan semua personil SMP DT, termasuk dengan pengasuhnya dan seluruh civitas SMP DT,” jelas Nurul.

Bagi sahabat yang ingin mengetahui berbagai program Wakaf DT dan berbagai kemakmuran aset wakaf DT, bisa bersliaturahim ke kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung, atau menghubungi call center Wakaf DT; 085 200 123 123. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Mengajari Anak Berwakaf, Ini Keuntungannya
Mengajari Anak Berwakaf, Ini Keuntungannya
Selasa, 11 Juli 2017
“Tentu boleh, namun demikian sebagaimana amal ibadah lain bagi anak yang belum baligh, maka amalnya itu kembali kepada orangtuanya,” tuturnya, pada Kamis (7/7).
Wakaf dari Non Muslim, Sah Kah?
Wakaf dari Non Muslim, Sah Kah?
Selasa, 11 Juli 2017
Menurutnya, jika masih ragu, dapat mengambil salah satu pendapat yang paling kuat dari kedua mazhab tersebut. Walau demikian, tambahnya, kaum muslimin lah yang berkewajiban atau bersungguh-sungguh untuk berwakaf.
Aa Gym: Pemimpin Harus Punya Dua Hal Ini!
Aa Gym: Pemimpin Harus Punya Dua Hal Ini!
Senin, 10 Juli 2017
Mengapa luas ilmu? Maaf, kalau pemimpin bodoh, dia akan diperalat oleh orang-orang yang lebih berilmu yang punya niat buruk. Pemimpin bodoh tidak mengerti untuk mengambil keputusan,
Santri SMP DTBS Putri Ikuti Pembukaan MATABA
Santri SMP DTBS Putri Ikuti Pembukaan MATABA
Senin, 10 Juli 2017
Menurutnya, esensi kegiatan ini adalah membuat santri mengenal orang dan tempat selama mereka belajar agar dapat menjadi sosok santri berkarakter baik dan kuat (BAKU).
Galeri
Kemeriahan Pawai Obor 1439 H

Kemeriahan Paeai obor 1439 H

HAJJ

Ya Allah, Undang kami ke Baitullah-MU

Motret dari yang motret

motret orang yang lagi motret , karena banyak yang paka