Berita
Pascalebaran, Jamaah Mulai Kunjungi DT

Pascalebaran, Jamaah Mulai Kunjungi DT
Setiap Ahad, DT tidak terlepas dari kunjungan jamaah dari luar kota bahkan luar provinsi di Jawa Barat. Tamu yang berkunjung berasal dari majelis taklim,

Libur Idul Fitri telah berlalu dan umat Islam mulai kembali pada aktivitasnya masing-masing. Ada yang bekerja, sekolah, kuliah, dan berbagai aktivitas rutin lainnya. Tidak terkecuali Pesantren Daarut Tauhiid (DT) yang mulai ramai dengan aktivitas santrinya setelah beberapa waktu ditinggalkan oleh mudik ke kampung halamannya masing-masing.

Kesibukan dimulai kembali oleh santri karya, salah satunya lembaga Humas yang melayani kunjungan jamaah. Setiap Ahad, DT tidak terlepas dari kunjungan jamaah dari luar kota bahkan luar provinsi di Jawa Barat. Tamu yang berkunjung berasal dari majelis taklim, instansi pendidikan, pemerintahan maupun jamaah umum lainnya.

Ajat Sudrajat, staff Humas DT mengatakan, kunjungan jamaah pascalebaran kembali meningkat. “Kalau kunjungan tamu setelah lebaran sudah ada dimulai dari tanggal enam Juli kemarin, meskipun jumlahnya belum sebanyak kunjungan pada bulan Ramadan,” tutur Ajat pada Rabu (12/7).

Ajat menambahkan, kunjungan jamaah pada bulan Juli umumnya untuk mengikuti kegiatan kajian yang diadakan di Masjid DT.
 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Makmurnya SMP DTBS saat MATABA
Makmurnya SMP DTBS saat MATABA
Selasa, 11 Juli 2017
Hari pertama sampai hari ketiga dilaksanakan di Gerlong 11. Pada hari pertama dan kedua, acaranya, pemberian materi seputar DT dan SMP Daarut Tauhiid di kelas dan Aula Arafah. Hari selanjutnya, anak-anak diajak untuk menampilkan keratifitas mereka.
Mengajari Anak Berwakaf, Ini Keuntungannya
Mengajari Anak Berwakaf, Ini Keuntungannya
Selasa, 11 Juli 2017
“Tentu boleh, namun demikian sebagaimana amal ibadah lain bagi anak yang belum baligh, maka amalnya itu kembali kepada orangtuanya,” tuturnya, pada Kamis (7/7).
Wakaf dari Non Muslim, Sah Kah?
Wakaf dari Non Muslim, Sah Kah?
Selasa, 11 Juli 2017
Menurutnya, jika masih ragu, dapat mengambil salah satu pendapat yang paling kuat dari kedua mazhab tersebut. Walau demikian, tambahnya, kaum muslimin lah yang berkewajiban atau bersungguh-sungguh untuk berwakaf.
Aa Gym: Pemimpin Harus Punya Dua Hal Ini!
Aa Gym: Pemimpin Harus Punya Dua Hal Ini!
Senin, 10 Juli 2017
Mengapa luas ilmu? Maaf, kalau pemimpin bodoh, dia akan diperalat oleh orang-orang yang lebih berilmu yang punya niat buruk. Pemimpin bodoh tidak mengerti untuk mengambil keputusan,