Berita
Baitul Quran Terima Wakaf Buku

Baitul Quran Terima Wakaf Buku
Baitul Quran men-support pengumpulan buku dengan melakukan sosialisasi di media sosial. Selain itu, diadakan juga pengumpulan buku setelah tausiah santri karya pada

Baitul Quran (BQ) Daarut Tauhiid (DT) tidak hanya memperkuat ruhiyah santri melalui hafalan al-Quran tetapi juga memperkuat daya literasi santri dengan membaca buku.

Salah satu caranya adalah melalui program wakaf buku untuk santri tahfiz. Adapun buku yang dikumpulkan berupa buku-buku ilmu pengetahuan seperti buku pelajaran, biografi, ensiklopedia dan buku-buku agama.

Abdul Halim, staff pelayanan Jamaah BQ mengatakan, program wakaf buku sebenarnya merupakan salah satu tugas mata kuliah dari salah seorang musrifah (pendamping asrama). Baitul Quran men-support pengumpulan buku dengan melakukan sosialisasi di media sosial. Selain itu, diadakan juga pengumpulan buku setelah tausiah santri karya pada Kamis (3/8) di lantai satu masjid DT.

“BQ hanya sebagai support, karena ini bagian dari tugas mata kuliah salah seorang musrifah BQ dan alhamdlulillah kegiatanya  positif dan penyaluran bukunya juga untuk santri-santri di asrama,” tutur Halim.

Halim mengatakan, pengumpulan buku akan dilakukan dalam waktu sebulan. Bagi sahabat-sahabat yang ingin berkontribusi untuk wakaf buku, dapat langsung datang kantor Baitul Quran DT di Jalan Gegerkalong Girang no. 32 atau dapat menghubungi nomor 0853-1500-4225.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Senangnya Menjadi Bagian Leadership Training
Senangnya Menjadi Bagian Leadership Training
Kamis, 03 Agustus 2017
Kegiatan ini mengingatkan saya kembali mengenai tugas pimpinan dan bagaimana sikap seorang pemimpin ketika diberi amanah,
Perdana, Leadership Training Bagi Manajemen DT
Perdana, Leadership Training Bagi Manajemen DT
Rabu, 02 Agustus 2017
kegiatan pertama kali dilaksanakan bagi level pimpinan di seluruh lingkungan DT. Awalnya, menurutnya, kegiatan hanya melibatkan organisasi di yayasan.
Inilah Hikmah Badar Games SSG DT
Inilah Hikmah Badar Games SSG DT
Rabu, 02 Agustus 2017
Perang badar itu kan tonggak sejarah yang paling mendasar karena itu perang pertama Rasulullah setelah hijrah dan mempertaruhkan keberlangsungan Islam setelahnya,
Serunya Badar Games Ala SSG DT
Serunya Badar Games Ala SSG DT
Rabu, 02 Agustus 2017
Sebelum memulai games, panitia terlebih dahulu membagikan syal SSG yang tidak hanya digunakan sebagai identitas, tetapi juga
Galeri
Lempar Jumroh

Ust. Abdul Wahab sedang memperagakan Lempar Jumroh kepa

DR. Zakir Naik dan Aa Gym sedang berdialog

Dialog antara Aa Gym dengan Dr. Zakir Naik selepas Shol

Dari Kecil Mencintai NKRI

Belajar mengajak anak bergabung dalam event besar, agar