Berita
Oki Setiana Dewi Maknai Pentingnya Berkurban

Oki Setiana Dewi Maknai Pentingnya Berkurban
Kita banyak mendengar kisah orang-orang yang dalam kesehariannya sangat sederhana tetapi mampu berkurban karena mereka menabung sebelumnya,

Kamis (3/8), Pesantren Daarut Tauhiid (DT) dikunjungi salah seorang publik figur, yakni Oki Setiana Dewi. Dalam kunjungannya ke DT, Oki diwawancara secara khusus oleh media DT tentang pentingnya berkurban mengingat waktu perayaan Idul Adha kurang dari satu bulan lagi.

Oki menjelaskan, makna berkurban tidak sekedar menyembelih hewan kurban dan kemudian membagikannya kepada orang lain. Tetapi, menurutnya, terdapat makna yang lebih luas dari semua itu.

“Ibadah kurban tidak sebatas memberi kepada orang lain, tetapi lebih kepada kita menyerahkan sesuatu hanya kepada Allah. Berkurban sebagai wujud ketaatan kita kepada Allah,” tutur Oki.

Oki menjelaskan, selain sebagai bentuk ketaatan kepada Allah, berkurban juga sebagai wujud habluminannas atau menjalin hubungan baik kepada sesama manusia. Karena menurutnya, berkurban terdapat esensi berbagi kepada saudara-saudara yang membutuhkan.

“Kita berbagi kebahagiaan di hari kurban dengan saudara-saudara kita, karena ini ibadahnya hanya setahun sekali. Kita banyak mendengar kisah orang-orang yang dalam kesehariannya sangat sederhana tetapi mampu berkurban karena mereka menabung sebelumnya,” tambah Oki.

Oki pun mengajak bagi umat Muslim untuk saling berlomba-lomba dalam kebaikan, salah satunya dengan berkurban karena kesempatan tersebut harus dimanfaatkan sebagai  amalan untuk meneladani kisah nabi ibrahim as dan sebagai bentuk ketaatan kepada Allah. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Kajian Al-Hikam Dipenuhi Santri Program
Kajian Al-Hikam Dipenuhi Santri Program
Sabtu, 05 Agustus 2017
Angga Yanuarsyah, staf pelayanan jamaah program pesantren Daarut Tarbiyah mengatakan, seluruh santri program wajib mengikuti pengajian sebagai salah satu kurikulum materi.
Latihan Keberanian di Program APW
Latihan Keberanian di Program APW
Jum'at, 04 Agustus 2017
Alhamdulilah dengan ikut program ikhtiar ini mental saya menjadi terlatih untuk berani berjualan di tempat umum dan kerasa juga perjuangan orangtua di sini bagaimana susahnya
Leadership Training Tingkatkan Budaya 3S
Leadership Training Tingkatkan Budaya 3S
Jum'at, 04 Agustus 2017
Kita ingin memperkuat kembali sinergi antar level pimpinan terlebih dahulu, karena kita satu DT memiliki visi dan misi yang sama dengan berbagai posisi yang diamanahi sekarang,
Selesai Diklatsar, Santri PPM Langsung Belajar
Selesai Diklatsar, Santri PPM Langsung Belajar
Jum'at, 04 Agustus 2017
Tidak seluruh santri bisa ikut bergabung pada hari pertama belajar di kelas setelah pelantikan. Menurut Angga, beberapa santri sudah