Berita
Para Pemuda ini Antusias Ikuti Mabit Qurani

Para Pemuda ini Antusias Ikuti Mabit Qurani
Ustaz Sigit menambahkan, agenda yang rutin dilaksanakan setiap pekan ketiga ini dapat diikuti siapa saja dan tanpa dipungut biaya apapun. Adapun tujuan Mabit Qurani, kata Ustaz Sigit, yakni

Senin (4/9) malam, jamaah memenuhi ruang utama Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung. Jamaah yang didominasi para pemuda ini tampak antusias menyimak pemaparan materi dari Ustaz Suherman.

Tak hanya diikuti para pemuda yang juga Santri Tahfiz Baitul Quran, mabit dengan tema “Meraih Pertolongan Allah dalam Kehidupan, khususnya dalam Menghafal Al-Qur’an” ini juga diikuti puluhan jamaah umum. Setelah melaksanakan salat Isya berjamaah, jamaah langsung mengisi ruang utama masjid.

Ustaz Sigit, Kabag Perencanaan dan Pengembangan Baitul Quran mengungkapkan, Mabit Qurani diisi dengan beberapa kegiatan yakni tasmi quran, taujih qurani, qiyamullail dua juz, dan kajian bada subuh. Acara berakhir pada Selasa (5/9) pagi setelah para jamaah menyimak kajian bada subuh.

Ustaz Sigit menambahkan, agenda yang rutin dilaksanakan setiap pekan ketiga ini dapat diikuti siapa saja dan tanpa dipungut biaya apapun. Adapun tujuan Mabit Qurani, kata Ustaz Sigit, yakni agar jamaah semakin dekat dengan al-Quran.

“Tujuannya untuk menambah ilmu dan pemahaman tentang al-Quran, memotivasi untuk senantiasa dekat dengan al-Quran, dan mengajak untuk menghafal, menadaburi dan mengamalkan al-Quran,” kata Ustaz Sigit.

Ustaz sigit berharap, Mabit Qurani yang akan datang dapat mengahdirkan lebih banyak ulama atau asatiz yang kompeten di bidang al-Quran dan lebih banyak lagi jamaah yang hadir.

“Semoga acara ini dapat  menghadirkan lebih banyak ulama atau asatiz yang kompeten di bidang al-Quran dan dapat dihadiri oleh lebih banyak jamaah sehingga dirasakan manfaat, berkah, dan ilmunya,” tuturnya.                        






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Kurban DPU DT Hadirkan Senyum di Palestina
Kurban DPU DT Hadirkan Senyum di Palestina
Rabu, 06 September 2017
Alhamdulillah, manfaat daging kurban dari sahabat DPU DT sangat dirasakan oleh muslimin di jalur Gaza. Tercatat lebih dari 5.800 KK (Kepala Keluarga) yang mendapatkannya. Masing-masing KK diberi
Inilah Sejarah Pertokoan Wakaf DT
Inilah Sejarah Pertokoan Wakaf DT
Selasa, 05 September 2017
Bangunan pertokoan Wakaf DT yang rapi tersebut, dibuat pada 2012. Hal ini dilakukan untuk menambah nilai manfaat toko dan menjadi salah satu inovasi dalam pengelolaan wakaf produktif.
Serunya Nyate Bareng di SMP dan SMA DTBS Putri
Serunya Nyate Bareng di SMP dan SMA DTBS Putri
Selasa, 05 September 2017
Masing-masing kelompok diberikan alat dan bahan membuat kreasi sate. Setelah mengikuti lomba membuat sate, para siswa juga mengikuti lomba poster, kabaret, dan yel-yel.
Toko Wakaf DT, Bukti Wakaf Bangun Ekonomi Umat
Toko Wakaf DT, Bukti Wakaf Bangun Ekonomi Umat
Selasa, 05 September 2017
Keberadaan toko-toko Wakaf DT menciptakan lingkungan jual beli yang Islami, baik kepada para pedagang maupun pembeli. Dari toko tersebut, para pembeli bisa membeli barang-barang halal dan keperluan untuk ibadah mereka dengan mudah.