Berita
Kurban DPU DT untuk Muslim Rohingya

Kurban DPU DT untuk Muslim Rohingya
Salah satu langkah nyata yang dilakukan DPU DT adalah menyalurkan hewan kurban ke Rohingya. Proses tebar kurban ini melibatkan 160 tenaga amil dan 550 relawan.

Umat Islam ibarat satu tubuh. Bila salah satu anggota tubuh merasakan sakit, yang lainnya pun ikut merasakan. Karenanya, kesedihan dan penderitaan yang dirasakan oleh muslim Rohingya, juga dirasakan oleh sesama muslim yang beriman di dunia, termasuk muslim Indonesia.
 
“Saudara kita di Rohingya saat ini terintimidasi dan teraniaya. Pemukiman mereka dibakar. Ratusan jiwa meregang nyawa dengan sangat tragis. Karenanya, kita sebagai saudara sesama muslim harus ada usaha nyata menolong mereka,” Kata Dadan Junaedi, Direktur Program Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid (DT), pada Selasa (5/9).
 
Salah satu langkah nyata yang dilakukan DPU DT adalah menyalurkan hewan kurban ke Rohingya. “Proses tebar kurban ini melibatkan 160 tenaga amil dan 550 relawan,” lanjut Dadan.
 
Dadan berharap, penyaluran hewan kurban ke Rohingya dapat meringankan beban saudara muslim di Rohingya. Dadan berterima kasih kepada donatur yang mempercayakan DPU DT, sehingga saudara muslim Rohingya dapat merasakan manfaatnya.
 
“Terima Kasih atas kepercayaan para donatur yang telah mengamanahkan kurbannya melalui DPU DT. Semoga Allah membalas dengan yang lebih baik, dan berkah yang melimpah. Aamiin Yaa Rabbal Alamiin,” paparnya.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Para Pemuda ini Antusias Ikuti Mabit Qurani
Para Pemuda ini Antusias Ikuti Mabit Qurani
Rabu, 06 September 2017
Ustaz Sigit menambahkan, agenda yang rutin dilaksanakan setiap pekan ketiga ini dapat diikuti siapa saja dan tanpa dipungut biaya apapun. Adapun tujuan Mabit Qurani, kata Ustaz Sigit, yakni
Kurban DPU DT Hadirkan Senyum di Palestina
Kurban DPU DT Hadirkan Senyum di Palestina
Rabu, 06 September 2017
Alhamdulillah, manfaat daging kurban dari sahabat DPU DT sangat dirasakan oleh muslimin di jalur Gaza. Tercatat lebih dari 5.800 KK (Kepala Keluarga) yang mendapatkannya. Masing-masing KK diberi
Inilah Sejarah Pertokoan Wakaf DT
Inilah Sejarah Pertokoan Wakaf DT
Selasa, 05 September 2017
Bangunan pertokoan Wakaf DT yang rapi tersebut, dibuat pada 2012. Hal ini dilakukan untuk menambah nilai manfaat toko dan menjadi salah satu inovasi dalam pengelolaan wakaf produktif.
Serunya Nyate Bareng di SMP dan SMA DTBS Putri
Serunya Nyate Bareng di SMP dan SMA DTBS Putri
Selasa, 05 September 2017
Masing-masing kelompok diberikan alat dan bahan membuat kreasi sate. Setelah mengikuti lomba membuat sate, para siswa juga mengikuti lomba poster, kabaret, dan yel-yel.