Berita
Langkah DPU DT Bantu Muslim Rohingya

Langkah DPU DT Bantu Muslim Rohingya
Pascakurban tahun ini, DPU DT melalui Aliansi Kemanusiaan untuk Myanmar (AKIM), siap menggulirkan program-program perdamaian serta kepedulian nyata,” katanya,

Berbagai upaya dilakukan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid (DT) dalam membantu muslim Rohingya. Saat Idul Adha beberapa hari lalu, DPU DT menyalurkan daging kurban hungga menjangkau 18 ribu jiwa.

Riyadi, Manajer Kemitraan dan Pengembangan Program DPU DT mengugkapkan, selain saat Idul Adha, bantuan untuk muslim Rohingya juga akan digulirkan setelah Idul Adha.

“Pascakurban tahun ini, DPU DT melalui Aliansi Kemanusiaan untuk Myanmar (AKIM), siap menggulirkan program-program perdamaian serta kepedulian nyata,” katanya, pada Selasa (5/9).

Riyadi mengungkapkan, program yang akan dilaksanakan adalah program pemberdayaan. Menurutnya, program tersebut akan sangat bermanfaat untuk muslim Rohingya agar bisa mandiri.

“Seperti membangun pasar atau kios, memberi permodalan terhadap warga Rakhine semacam program Misykat, serta akan menggulirkan program pendidikan melalui konsep orangtua asuh,” ungkapnya.

Menurutnya, Program-program tersebut akan terlaksana dengan baik, jika masyarakat turut berkontribusi menyukseskan program tersebut. Informasi program dan cara berkontribusi, silakan kunjungi website dpudt.org. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Muslimah, Yuk Hadiri M2M Daarut Tauhiid!
Muslimah, Yuk Hadiri M2M Daarut Tauhiid!
Kamis, 07 September 2017
Bagi sahabat muslimah yang hobi berbisinis, ini kesempatan sahabat untuk menambah ilmu. Mengapa? Karena M2M dengan tema “Menjadi Akhwat Preneur” ini menghadirkan
Kurban DPU DT untuk Muslim Rohingya
Kurban DPU DT untuk Muslim Rohingya
Rabu, 06 September 2017
Salah satu langkah nyata yang dilakukan DPU DT adalah menyalurkan hewan kurban ke Rohingya. Proses tebar kurban ini melibatkan 160 tenaga amil dan 550 relawan.
Para Pemuda ini Antusias Ikuti Mabit Qurani
Para Pemuda ini Antusias Ikuti Mabit Qurani
Rabu, 06 September 2017
Ustaz Sigit menambahkan, agenda yang rutin dilaksanakan setiap pekan ketiga ini dapat diikuti siapa saja dan tanpa dipungut biaya apapun. Adapun tujuan Mabit Qurani, kata Ustaz Sigit, yakni
Kurban DPU DT Hadirkan Senyum di Palestina
Kurban DPU DT Hadirkan Senyum di Palestina
Rabu, 06 September 2017
Alhamdulillah, manfaat daging kurban dari sahabat DPU DT sangat dirasakan oleh muslimin di jalur Gaza. Tercatat lebih dari 5.800 KK (Kepala Keluarga) yang mendapatkannya. Masing-masing KK diberi
Galeri
HAJJ

Ya Allah, Undang kami ke Baitullah-MU

Motret dari yang motret

motret orang yang lagi motret , karena banyak yang paka

Ditengah Kerumunan

Seorang anak dan bapaknya berdiri ditengah ribuan jamaa