Berita
Santri Karya DT Rasakan Manfaat Aksi BRTT

Santri Karya DT Rasakan Manfaat Aksi BRTT
Eneng menuturkan, aksi BRTT penting untuk menjaga kesehatan lingkungan karena dengan membersihkan sampah secara rutin, dapat terhindar dari penyakit dan

Aksi Bersih, Rapi, Tertib, dan Teratur (BRTT) dari Yayasan Daarut Tauhiid (DT) untuk santri karya (karyawan), menuai banyak manfaat dan keberkahan. Dalam program tersebut, seluruh santri karya diwajibkan mengikutinya.
 
Beragam manfaat pun dirasakan oleh Eneng Rosmayanti, Santri karya DT yang diamanahi sebagai Staff TU dan Kasir Sekretariat Direktorat Pendidikan DT.
 
“Alhamdulillah banyak sekali manfaatnya. Dimulai dari istiqamah atau disipilin untuk BRTT,” katanya pada Rabu (6/9).
 
Selain itu, menurutnya, silaturahim pun semakin terbangun antara santri karya dengan warga sekitar DT. Rute yang ditempuh oleh Eneng dan Santri Karya DT akhwat (perempuan) lainnya yaitu dari depan masjid DT hingga Daarun Najah.
 
“Efek untuk fisiknya juga jadi sehat,” ujarnya.
 
Eneng menuturkan, aksi BRTT penting untuk menjaga kesehatan lingkungan karena dengan membersihkan sampah secara rutin, dapat terhindar dari penyakit dan dampak buruk lainnya. 
 
“Jika sampah jarang dibersihkan, akibatnya dapat menimbulkan bahaya banjir. Penyebabnya tentu karena sampah terus menumpuk, dan drainase terhambat,” paparnya. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Langkah DPU DT Bantu Muslim Rohingya
Langkah DPU DT Bantu Muslim Rohingya
Kamis, 07 September 2017
Pascakurban tahun ini, DPU DT melalui Aliansi Kemanusiaan untuk Myanmar (AKIM), siap menggulirkan program-program perdamaian serta kepedulian nyata,” katanya,
Muslimah, Yuk Hadiri M2M Daarut Tauhiid!
Muslimah, Yuk Hadiri M2M Daarut Tauhiid!
Kamis, 07 September 2017
Bagi sahabat muslimah yang hobi berbisinis, ini kesempatan sahabat untuk menambah ilmu. Mengapa? Karena M2M dengan tema “Menjadi Akhwat Preneur” ini menghadirkan
Kurban DPU DT untuk Muslim Rohingya
Kurban DPU DT untuk Muslim Rohingya
Rabu, 06 September 2017
Salah satu langkah nyata yang dilakukan DPU DT adalah menyalurkan hewan kurban ke Rohingya. Proses tebar kurban ini melibatkan 160 tenaga amil dan 550 relawan.
Para Pemuda ini Antusias Ikuti Mabit Qurani
Para Pemuda ini Antusias Ikuti Mabit Qurani
Rabu, 06 September 2017
Ustaz Sigit menambahkan, agenda yang rutin dilaksanakan setiap pekan ketiga ini dapat diikuti siapa saja dan tanpa dipungut biaya apapun. Adapun tujuan Mabit Qurani, kata Ustaz Sigit, yakni
Galeri
HAJJ

Ya Allah, Undang kami ke Baitullah-MU

Motret dari yang motret

motret orang yang lagi motret , karena banyak yang paka

Ditengah Kerumunan

Seorang anak dan bapaknya berdiri ditengah ribuan jamaa