Berita
Santri Karya DT Belajar Tauhid dari Keluarga Ibrahim

Santri Karya DT Belajar Tauhid dari Keluarga Ibrahim
Ratusan santri karya Daarut Tauhiid (DT) mengikuti Kajian Kamis apagi yang disampaikan oleh Ustaz Mulyana. Pada kesempatan tersebut, Ustaz Mulyana mengajak para santri untuk belajar ketauhidan dari keluarga Nabi Ibrahim.

Setiap Kamis pagi, ratusan santri karya Daarut Tauhiid (DT) berkumpul di ruang utama Masjid untuk menyimak tausiah dar KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Namun, dikarenakan Aa Gym berhalangan hadir, tausiah pada Kamis (7/8), disampaikan oleh Ustaz Mulyana.
 
Pada kesempatan tersebut, Ustaz Mulyana mengungkapkan, santri karya (karyawan) DT harus memiliki ketauhidan yang kuat kepada Allah SWT. Selanjutnya, Ustaz Mulyana mengisahkan kekuatan tauhid yang dimiliki keluarga Nabi Ibrahim as untuk diambil hikmahnya.
 
“Ujian yang dialami Nabi Ibrahim dan keluarganya sangatlah berat. Alhamdulillah semua ujian ketauhidan itu dapat mereka lalui dengan baik,” katanya saat membuka tausiah.
 
Ustaz Mulyana mengisahkan kembali perjuangan keluarga Nabi Ibrahim dari awal menikah dengan Siti Hajar hingga turunnya perintah berkurban. Melalui kisah tersebut, Ustaz Mulyana berharap, para santri dapat mengambil hikmah dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.
 
“Semoga pengorbanan dan penyikapan keluarga Ibrahim dalam menghadapi ujian, menginspirasi kita semua untuk semakin meningkatkan ketauhidan kepada Allah SWT,” kata ustaz Mulyana 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
DT News Tingkatkan Eksistensi Lembaga
DT News Tingkatkan Eksistensi Lembaga
Jum'at, 08 September 2017
Penayangan DT News setiap kajian Kamis ternyata telah banyak memberi manfaat bagi para santri. Selain dapat mengetahui kegiatan per divisi dalam sepekan, DT News juga dapat menjadi inspirasi divisi lain.
Santri Karya DT Rasakan Manfaat Aksi BRTT
Santri Karya DT Rasakan Manfaat Aksi BRTT
Kamis, 07 September 2017
Eneng menuturkan, aksi BRTT penting untuk menjaga kesehatan lingkungan karena dengan membersihkan sampah secara rutin, dapat terhindar dari penyakit dan
Langkah DPU DT Bantu Muslim Rohingya
Langkah DPU DT Bantu Muslim Rohingya
Kamis, 07 September 2017
Pascakurban tahun ini, DPU DT melalui Aliansi Kemanusiaan untuk Myanmar (AKIM), siap menggulirkan program-program perdamaian serta kepedulian nyata,” katanya,
Muslimah, Yuk Hadiri M2M Daarut Tauhiid!
Muslimah, Yuk Hadiri M2M Daarut Tauhiid!
Kamis, 07 September 2017
Bagi sahabat muslimah yang hobi berbisinis, ini kesempatan sahabat untuk menambah ilmu. Mengapa? Karena M2M dengan tema “Menjadi Akhwat Preneur” ini menghadirkan
Galeri
HAJJ

Ya Allah, Undang kami ke Baitullah-MU

Motret dari yang motret

motret orang yang lagi motret , karena banyak yang paka

Ditengah Kerumunan

Seorang anak dan bapaknya berdiri ditengah ribuan jamaa