Berita
Ustaz Roni Himbau Jihad Opini untuk Muslim Rohingya

Ustaz Roni Himbau Jihad Opini untuk Muslim Rohingya
Ustaz Roni Abdul Fattah menghimbau masyarakat untuk berjihad opini melalui media sosial. Menurutnya, umat Islam dihimbau untuk tidak takut takut menyampaikan sebuah kebenaran walaupun hanya di media sosial.

Kejahatan kemanusiaan yang menimpa muslim Rohingya saat ini membuat dunia bereaksi. Tak sedikit masyarakat yang ikut terluka dengan kejadian tersebut. Namun, ada pula yang menganggapnya biasa-biasa saja dan tak mempedulikannya sama sekali.
 
Muslim Rohingya dipaksa “angkat kaki” dari negaranya sendiri. Orang tua, anak-anak, dan perempuan pun harus meregang nyawa dengan kondisi mengenaskan. Bahkan, Syaikh faizul Islam, ulama Rohingya, ditembak mati pada Rabu (7/9) lalu, oleh militer Myanmar. Syaikh Faizul dibunuh bersama lima temannya, termasuk dua orang muslimah.
 
“Umat Islam di Rohingya bukan Islam KTP, tetapi umat Islam yang sangat taat dan berpegang teguh dengan akidah ahlussunnah wal jamaah,” kata Ustaz Roni Abdul Fattah, saat mengisi kajian al-Hikam di Masjid Daarut Tauhiid Bandung pada Kamis (7/9).
 
Ustaz Roni menghimbau kepada seluruh jamaah untuk tidak berdiam diri saja melihat kezaliman yang dialami muslim Rohingya. Menurutnya, banyak cara yang dapat dilakukan, dari mendoakan, berdonasi, termasuk jihad opini melalui media sosial.
 
“Ayo saudaraku, sampaikan informasi yang benar tentang kondisi muslim Rohingya. Jangan takut. Kelak kita akan ditanya oleh Allah SWT, apa yang kita perbuat saat saudara kita teraniaya? Minimal kita sudah berjihad opini melalui media sosial yang kita punya,” ujarnya. 
 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Wow! Diskon Besar-besaran di Asya Skincare
Wow! Diskon Besar-besaran di Asya Skincare
Jum'at, 08 September 2017
Selama September, Asya Skincare bekerja sama dengan Klinik Daarut Tauhiid memberikan potongan harga untuk seluruh perawatan.
Santri Karya DT Belajar Tauhid dari Keluarga Ibrahim
Santri Karya DT Belajar Tauhid dari Keluarga Ibrahim
Jum'at, 08 September 2017
Ratusan santri karya Daarut Tauhiid (DT) mengikuti Kajian Kamis apagi yang disampaikan oleh Ustaz Mulyana. Pada kesempatan tersebut, Ustaz Mulyana mengajak para santri untuk belajar ketauhidan dari keluarga Nabi Ibrahim.
DT News Tingkatkan Eksistensi Lembaga
DT News Tingkatkan Eksistensi Lembaga
Jum'at, 08 September 2017
Penayangan DT News setiap kajian Kamis ternyata telah banyak memberi manfaat bagi para santri. Selain dapat mengetahui kegiatan per divisi dalam sepekan, DT News juga dapat menjadi inspirasi divisi lain.
Santri Karya DT Rasakan Manfaat Aksi BRTT
Santri Karya DT Rasakan Manfaat Aksi BRTT
Kamis, 07 September 2017
Eneng menuturkan, aksi BRTT penting untuk menjaga kesehatan lingkungan karena dengan membersihkan sampah secara rutin, dapat terhindar dari penyakit dan