Berita
Inilah Orang-orang yang Selalu Berzikir kepada Allah

Inilah Orang-orang yang Selalu Berzikir kepada Allah
KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengungkapkan ciri-ciri orang yang hatinya selalu berzikir kepada Allah. Aa Gym, mengungkapkan lima ciri yang mudah diketahui dan tampak dalam kehidupan sehari-hari.

“Amalan terbaik, amalan yang paling menyucikan, amalan yang paling mengangkat derajat, yang lebih baik dari menafkahkan emas dan perak, lebih baik daripada bertempur, membunuh, terbunuh di jalan Allah adalah zikrullah ta’ala karena semua kebaikan terkumpul dalam zikir,” kata KH. Abdullah Gymnastiar, saat membuka kajian MQ pagi pada Jumat (8/9), di Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung.

Dalam ceramahnya, ulama yang akrab disapa Aa Gym ini menyampaikan betapa pentingnya berzikir kepada Allah SWT. Melalui ceramah yang disiarkan langsung oleh MQ FM dan akun facebook pribadinya ini, Aa Gym mengungkapkan ciri orang-orang yang selalu berzikir kepada Allah. Siapa saja mereka?

Pertama, menurut Aa Gym, orang yang selalu berzikir kepada Allah adalah orang yang ikhlas. Menurutnya, orang yang ikhlas, hati dan pikirannya selalu terpaut kepada Allah SWT.

“Ikhlas tuh pasti karena zikir lillahhi ta’ala. Orang yang ikhlas itu adalah orang yang paling sibuk dengan penilaian Allah,” kata Aa Gym.

Kedua, orang yang bersyukur. Menurutnya, orang yang bersyukur pasti ahli zikir karena yakin bahwa semua nikmat milik Allah, dari Allah, dibagikan oleh Allah, dan ditambah oleh Allah. Ketika mendapat nikmat, Ia akan selalu ingat kepada Allah dalam kondisi apapun.

Ketiga, orang yang sabar. Orang sabar itu pasti ahli zikir, karena menurutnya, orang yang sabar adalah yang yakin bahwa semua ujian terjadi dengan izin Allah, sudah diukur oleh Allah, tidak akan operdosis, dan hanya Allah pula yang bisa melepaskan kita dari ujian hidup ini.

Keempat, orang yang tawadhu (rendah hati). Aa Gym mengungkapkan, orang yang tawadhu pasti suka berzikir karena Ia yakin semua kelebihan yang ada pada dirinya adalah karunia Allah, titipan Allah, ujian dari Allah.

Kelima, menurutnya, orang yang tidak dengki pasti suka berzikir karena Ia sadar bahwa orang lain pun ciptaan Allah dan yang memberikannya nikmat adalah Allah.  

“Berarti sebaliknya, orang yang tidak ikhlas itu kurang zikir, orang yang kurang syukur itu kurang zikir, orang yang tidak sabar itu kurang zikir, pendengki itu kurang zikir. Pokoknya, semua keburukan datang dari kurang inget kepada Allah dan semua kebaikan datang dari zikrullah,” tegasnya.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Periksa Gigi, ke Klinik DT Saja!
Periksa Gigi, ke Klinik DT Saja!
Sabtu, 09 September 2017
Yayasan Daarut Tauhiid (DT) memfasilitasi para santri dan jamaah untuk memeriksakan kesehatannya melalui Klinik DT. Salah satu layanan yang diberikan adalah pemeriksaan gigi.
Ustaz Roni Himbau Jihad Opini untuk Muslim Rohingya
Ustaz Roni Himbau Jihad Opini untuk Muslim Rohingya
Sabtu, 09 September 2017
Ustaz Roni Abdul Fattah menghimbau masyarakat untuk berjihad opini melalui media sosial. Menurutnya, umat Islam dihimbau untuk tidak takut takut menyampaikan sebuah kebenaran walaupun hanya di media sosial.
Wow! Diskon Besar-besaran di Asya Skincare
Wow! Diskon Besar-besaran di Asya Skincare
Jum'at, 08 September 2017
Selama September, Asya Skincare bekerja sama dengan Klinik Daarut Tauhiid memberikan potongan harga untuk seluruh perawatan.
Santri Karya DT Belajar Tauhid dari Keluarga Ibrahim
Santri Karya DT Belajar Tauhid dari Keluarga Ibrahim
Jum'at, 08 September 2017
Ratusan santri karya Daarut Tauhiid (DT) mengikuti Kajian Kamis apagi yang disampaikan oleh Ustaz Mulyana. Pada kesempatan tersebut, Ustaz Mulyana mengajak para santri untuk belajar ketauhidan dari keluarga Nabi Ibrahim.
Galeri
HAJJ

Ya Allah, Undang kami ke Baitullah-MU

Motret dari yang motret

motret orang yang lagi motret , karena banyak yang paka

Ditengah Kerumunan

Seorang anak dan bapaknya berdiri ditengah ribuan jamaa