Berita
Inilah Tips Jadi Akhwatpreneur dari Ghaida

Inilah Tips Jadi Akhwatpreneur dari Ghaida
Ghaida Tsurayya, desainer yang juga Owner Gda'S memberikan tips berwirausaha kepada para muslimah yang hadir dalam kajian M2M yang digelar pada Sabtu (9/9) malam.

Perannya sebagai muslimah, istri, sekaligus ibu yang menggeluti dunia entrepreneur, membuat banyak muslimah tertarik meneladani Ghaida Tsurayya, Desainer sekaligus Owner Brand Fashion Gda’S.
 
Dalam kajian Malam Muhasabah Muslimah (M2M) yang digelar di lantai utama Masjid Daarut Tauhiid (DT), Ghaida dengan senang hati menceritakan pengalamannya dan membagikan tipskepada ratusan muslimah yang hadir.
 
Pertama, lusruskan niat berwirausaha hanya karena Allah SWT. “Bismillah niatkan yang kita lakukan teh harus karena Allah SWT. Jadi ladang dakwah dan pahala,” katanya pada Sabtu (9/9).
 
Ghaida mengungkapkan, ayahnya, yakni KH. Abdullah Gymastiar (Aa Gym) senantiasa mengingatkannya untuk terus mendekatkan diri kepada Allah agar menjadi akhwat yang berhati bersih.
 
“Bapak suka bilang, bapak mah nggak bangga Ghaida omsetnya besar, bapak mah bangga kalau anak-anak makin deket ke Allah,” ungkapnya.
 
Nasihat itulah yang membuat Ghaida berusaha untuk meluruskan niat, dan menahan diri dari godaan cinta dunia. Adanya pesaing di dunia bisnis pun, ia jadikan ladang untuk membersihkan hati dari iri-dengki, dan memotivasinya untuk lebih kreatif.
 
Kedua, jangan takut untuk memulai. “Kebanyakan muslimah suka mikir ini, mikir itu, akhirnya nggak jadi-jadi usahanya. Makanya yuk, bismillah dimulai aja. Ghaida juga dulu nggak mikir gimana-gimana, bismillah mulai. Sampai ngalamin nyari-nyari bahan sendiri ke pasar baru, nyari penjahit, jualan di akun facebook, dan lain-lain,” jelasnya.
 
Jamaah pun tampak asyik menyimak pemaparan Ghaida. Saat sesi pertanyaan, banyak diantara muslimah yang mengajukan pertanyaan, bahkan ada pula yang berkonsultasi tentang permasalahan usahanya.
 
Arin, salah seorang muslimah yang hadir, memberikan komentarnya saat mengikuti kajian bersama Ghaida.
 
“Alhamdulillah, menarik sekali materi dan pematerinya. Senang juga tadi Aa Gym sempat menyapa kami semua. Barakallah untuk Teh Ghaida dan tim Pesantren DT. Terima Kasih untuk ilmu dan fasilitas kajian gratisnya,” kata Arin sambil tersenyum. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Materinya Menarik, Muslimah Antusias Ikuti M2M
Materinya Menarik, Muslimah Antusias Ikuti M2M
Minggu, 10 September 2017
Ratusan muslimah memadati ruang utama Masjid DT bandung untuk mengikuti kajian malam muhasabah muslimah. Selain ingin bertemu langsung dengan pemateri, materi M2M kali ini dinilai menarik sehingga mengundang antusias jamaah.
Inilah Orang-orang yang Selalu Berzikir kepada Allah
Inilah Orang-orang yang Selalu Berzikir kepada Allah
Sabtu, 09 September 2017
KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengungkapkan ciri-ciri orang yang hatinya selalu berzikir kepada Allah. Aa Gym, mengungkapkan lima ciri yang mudah diketahui dan tampak dalam kehidupan sehari-hari.
Periksa Gigi, ke Klinik DT Saja!
Periksa Gigi, ke Klinik DT Saja!
Sabtu, 09 September 2017
Yayasan Daarut Tauhiid (DT) memfasilitasi para santri dan jamaah untuk memeriksakan kesehatannya melalui Klinik DT. Salah satu layanan yang diberikan adalah pemeriksaan gigi.
Ustaz Roni Himbau Jihad Opini untuk Muslim Rohingya
Ustaz Roni Himbau Jihad Opini untuk Muslim Rohingya
Sabtu, 09 September 2017
Ustaz Roni Abdul Fattah menghimbau masyarakat untuk berjihad opini melalui media sosial. Menurutnya, umat Islam dihimbau untuk tidak takut takut menyampaikan sebuah kebenaran walaupun hanya di media sosial.