Berita
Teh Ninih: Rida Allah, Rida Orangtua

Teh Ninih: Rida Allah, Rida Orangtua
Teh Ninih mengingatkan kepada jamaah agar senantiasa meminta doa dan restu orangtua dalam menjalani kehidupan, dan memutuskan sesuatu. Karena rida Allah itu, rida orangtua.

Bakti anak kepada orangtua, menurut Ustazah Ninih Muthmainnah (Teh Ninih) tidaklah selesai saat anak tersebut mulai berumah tangga, atau memiliki karir dan kehidupan sendiri. “Banyak kejadian, anak sibuk dengan sekolahnya, karirnya, rumah tangganya, lalu tidak menyempatkan diri menghubungi orangtuanya. Padahal, sekarang mah alat telekomunikasi sudah cararanggih,” tuturnya di Masjid Daarut Tauhiid (DT), Ahad (10/9).
 
Teh Ninih menjelaskan, keberkahan rezeki seorang anak tidak lepas dari perjuangan dan doa orangtuanya. “Jangan sampai kita disekolahkan tinggi-tinggi, lalu dengan mudah menyakiti ibu bapak, karena merasa pendidikan kita jauh di atas mereka. Hati-hati, jangan sampai seperti itu,” ujarnya.
 
Teh Ninih mengungkapkan, bahkan kepada orangtua yang berbeda agama pun, bersikap santun tetaplah harus dilakukan. “Usahakan bila ingin berdiskusi, atau meluruskan pandangan orangtua yang salah, tetap harus dengan bahasa dan sikap yang santun,” ujarnya.
 
Terakhir, ia mengingatkan jamaah yang didominasi kalangan muda itu, untuk tetap meminta doa dan restu orangtua dalam menjalani kehidupan, dan memutuskan sesuatu. “Pinta doanya. Karena doa dan rida orangtua itu penting bagi hidup kita,” pungkasnya.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Tampak Ekstrem, Inilah Hikmah Latihan Halang Rintang
Tampak Ekstrem, Inilah Hikmah Latihan Halang Rintang
Senin, 11 September 2017
Ratusan anggota SSG DT mengikuti latihan halang-rintang di Pusdikjas TNI-AD. Tak sekadar berlatih, rupanya materi halang-rintang juga menyimpan banyak manfaat bagi anggota SSG.
Serunya Praktik Cooking for Lunch SMA DTBS Putri
Serunya Praktik Cooking for Lunch SMA DTBS Putri
Senin, 11 September 2017
Puluhan siswa SMA DTBS Putri melaksanakan praktik cooking for lunch. Sebelum makan siang bersama, mereka pun menyiapkan segalanya, dari mulai menyusun menu, belanja, hingga menyantapnya bersama.
DPU DT Siapkan Tiga Program Unggulan untuk Rohingya
DPU DT Siapkan Tiga Program Unggulan untuk Rohingya
Senin, 11 September 2017
Sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara Muslim di Rohingya, DPU DT akan menyalurkan bantuan kemanusiaan. Bantuan dari masyarakat melalui DPU DT akan digulirkan dalam bentuk tiga program.
Mengisi Lembar Evaluasi, Muslimah Merasa Dihargai
Mengisi Lembar Evaluasi, Muslimah Merasa Dihargai
Minggu, 10 September 2017
Para muslimah yang hadir dalam kajian M2M, pada Sabtu (9/9), diberi kesempatan oleh panitia untuk mengisi lembar evaluasi. Rupanya, hal itu mendapat apresiasi dari para musimah.
Galeri
HAJJ

Ya Allah, Undang kami ke Baitullah-MU

Motret dari yang motret

motret orang yang lagi motret , karena banyak yang paka

Ditengah Kerumunan

Seorang anak dan bapaknya berdiri ditengah ribuan jamaa