Berita
Kekeringan, DPU DT Distribusikan Bantuan Air Bersih

Kekeringan, DPU DT Distribusikan Bantuan Air Bersih
Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tuahiid (DT) mendisitribusikan bantuan air bersih kepada warga Kampung Cidodol yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Rencananya, air bersih akan didistribusikan juga ke daerah lainnya.

Kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih dialami sebagian warga Pacet, Kabupaten Bandung. Hujan yang turun tak menentu, ditambah sumber air yang mengering, membuat sebagian warga kesulitan mendapatkan air bersih.

Karenanya, Selasa (12/9), Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid (DT) cabang Bandung mendisitribusikan bantuan air bersih bagi warga. Adapun pendistribusian kali ini dilakukan di Kp. Cidodol RW 10, Ds. Nagrak, Kec. Pacet.

Satim, Kasubag Dakwah dan Sosial DPU DT cabang Bandung mengungkapkan, awalnya, lima tangki air akan didistribusikan dan dibagikan ke lima titik pada hari itu. Namun, karena ada kendala teknis, yang terlayani baru satu titik dengan satu tangki air.

“Kendalanya mobil rebutan dengan depot air isi ulang, walaupun dengan harga dua kali lipat,” kata Satim.

Satim menjelaskan, distribusi air bersih akan berlanjut selama tujuh hari. Adapun sasaran wilayah distribusinya, tambah Satim, untuk sementara baru daerah Desa Sukamukti, Desa Wangisagara, dan beberapa daerah lainnya di Kecamatan Pacet dan Majalaya.

Satim berharap, kegiatan yang bekerja sama dengan Yayasan Ghiat ini dapat sedikit meringankan beban warga dan kebutuhan pokok warga terpenuhi.
 
 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Capai 94,4 Persen, Facade Masjid DT Mulai Terlihat
Capai 94,4 Persen, Facade Masjid DT Mulai Terlihat
Selasa, 12 September 2017
Selain Masjid DT Bandung, saat ini juga sedang dibangun empat Masjid DT lainnya, yakni Masjid DT Eco Pesantren DT, Masjid DT Cipaku-Jakarta, Masjid DT Serua, dan Masjid DT Batam.
Tak Sekadar Olahraga, SSG Dilatih Berkuda dan Memanah
Tak Sekadar Olahraga, SSG Dilatih Berkuda dan Memanah
Selasa, 12 September 2017
Olahraga berkuda dan memanah adalah olahraga yang disunahkan Rasulullah saw. Jadi tidak sekadar olahraga, tapi pasti punya nilai ibadah yang tinggi karena mengamalkan sunnah.
Teh Ninih: Rida Allah, Rida Orangtua
Teh Ninih: Rida Allah, Rida Orangtua
Selasa, 12 September 2017
Teh Ninih mengingatkan kepada jamaah agar senantiasa meminta doa dan restu orangtua dalam menjalani kehidupan, dan memutuskan sesuatu. Karena rida Allah itu, rida orangtua.
Tampak Ekstrem, Inilah Hikmah Latihan Halang Rintang
Tampak Ekstrem, Inilah Hikmah Latihan Halang Rintang
Senin, 11 September 2017
Ratusan anggota SSG DT mengikuti latihan halang-rintang di Pusdikjas TNI-AD. Tak sekadar berlatih, rupanya materi halang-rintang juga menyimpan banyak manfaat bagi anggota SSG.
Galeri
HAJJ

Ya Allah, Undang kami ke Baitullah-MU

Motret dari yang motret

motret orang yang lagi motret , karena banyak yang paka

Ditengah Kerumunan

Seorang anak dan bapaknya berdiri ditengah ribuan jamaa