Berita
Siswa SMK DTBS Berkenalan dengan Olahraga Sunnah

Siswa SMK DTBS Berkenalan dengan Olahraga Sunnah
Para Siswa SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) dikenalkan dengan olahraga berkuda dan memanah. Tak sekadar berkenalan dengan kedua olahraga tersebut, pihak sekolah juga telah membuat kurikulumnya.

Mata pelajaran olahraga merupakan salah satu mata pelajaran penting di sekolah. Berbagai jenis olahraga pun dikenalkan kepada para siswa. Namun, ada yang berbeda dengan mata pelajaran olahraga yang diberikan oleh SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS).
 
“Olahraga yang kami anjurkan kepada para siswa adalah berkuda dan memanah. Selain banyak manfaatnya, olahraga tersebut merupakan sunnah Rasulullah saw,” kata Huripudin, Humas SMK DTBS, pada Kamis (14/9).
 
Para santri diajak ke lokasi berkuda dan memanah, yakni di Daarus Sunnah Equestrian, Parongpong, Bandung. Dipandu oleh pelatih yang bertugas di sana, para santri serius menyimak materi yang disampaikan.
 
“Pada pertemuan kali ini, santri belum diperkenankan untuk menunggang kuda. Hari ini materinya adalah mengenal kuda, dan menguatkan kepada mereka, bahwa olahraga sunnah ini sangat baik untuk kehidupan mereka,” lanjut Hurip.
 
Menurutnya, materi berkuda dan memanah merupakan olahraga andalan di DT. “Ada kurikulumnya. Insya Allah nanti berlanjut ke materi menunggang kudanya,” jelas Hurip. 
 
 
 
 
 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Hadirilah Kopdar Niaga SSG!
Hadirilah Kopdar Niaga SSG!
Sabtu, 16 September 2017
Sebagai wadah silaturahim antara alumni dan anggota Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid (DT), SSG DT akan menggelar kegiatan bertajuk Kopdar Niaga SSG.
DPU DT Gelar Press Conference Humanity of World Moslem
DPU DT Gelar Press Conference Humanity of World Moslem
Sabtu, 16 September 2017
Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid (DT) menggelar Press Conference untuk menggalang kepedulian Muslim di dunia agar peduli terhadap permasalahan yang menimpa saudara Muslim di Palestina, Suriah, Rohingya, dan Somalia.
Aa Gym: Jangan Gila Hormat!
Aa Gym: Jangan Gila Hormat!
Sabtu, 16 September 2017
Jangan memuji-muji orang yang menghormati kita, karena yang menghormati tidak tahu busuknya kita. Kalau mau memuji, pujilah Allah dengan mengucap Alhamdulillah.
Market Day Ala PG dan TK Khas DT
Market Day Ala PG dan TK Khas DT
Jum'at, 15 September 2017
PG dan TK Khas Daarut Tauhiid (DT) memfasilitasi para siswanya dengan kegiatan "Market Day". Siswa dibagi menjadi dua kelompok yakni kelompok penjual dan pembeli. Berbagai makanan dengan harga sangat terjangkau pun dijajakan.