Berita
Jamaah Semangat Simak Materi Sirah Nabawiyah

Jamaah Semangat Simak Materi Sirah Nabawiyah
Setelah melaksanakan salat magrib berjamaah, para jamaah mengikuti kajian Sirah Nabawiyah. Banyak jamaah yang merasa tergugah, terinspirasi, dan mulai bertekad untuk berdagang atau berbisnis sesaat setelah mendengar ceramah tersebut.

Hujan deras yang mengguyur daerah Gegerkalong Girang, Bandung, tidak menyurutkan semangat jamaah untuk menunaikan ibadah salat magrib berjamaah dan mengikuti kajian di Masjid Daarut Tauhiid (DT).
 
Adapun materi kajian pada ba’da magrib tersebut ialah Sirah Nabawiyah, yang disampaikan oleh Ustaz Roni Abdul Fattah. Tidak hanya di lantai utama masjid, lantai bawah dan lantai tiga juga dipenuhi oleh jamaah.
 
“Senang kalau pematerinya Ustaz Roni. Materinya bagus, cara penyampaiannya juga tidak membuat kita ngantuk,” kata Rohaeni, salah seorang jamaah pada Selasa (4/10).
 
Ustaz Roni menjelaskan, setiap muslim harus memiliki jiwa pedagang. Mengapa? Karena menurutnya, Rasulullah saw juga dulu berprofesi sebagai pedagang.
 
“Bapak, ibu tahu tidak? negara ini juga sesungguhnya dikuasai oleh para pedagang, yang punya fulus (uang), para pebisnis,” tuturnya. 

Menurutnya, jika pebisnis atau pedagannya itu seorang muslim yang bertakwa, tentu barang yang didagangkan ialah barang yang baik, dan bermanfaat bagi banyak orang.

Karenanya, Ustaz Roni menyarankan jamaah agar memiliki jiwa atau mental berwirausaha, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Rasulullah Muhammad saw.
 
“Jadilah pedagang yang jujur, memiliki wawasan yang luas, kualitas ibadah yang baik, dan gunakan hasil bisnisnya untuk perjuangan di jalan Allah SWT,” jelasnya.

Banyak jamaah yang merasa tergugah, terinspirasi, dan mulai bertekad untuk berdagang atau berbisnis sesaat setelah mendengar ceramah tersebut.
 
“Jadi ingin mulai berdagang juga, insya Allah pulang dari sini akan didiskusikan dengan suami,” kata Rohaeni. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Anggota Misykat Bahagia Terima Al-Quran Wakaf
Anggota Misykat Bahagia Terima Al-Quran Wakaf
Rabu, 04 Oktober 2017
Tatang, ustaz di Masjid Baiturrohman, Banjaran, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Wakaf DT dan para muwakif yang telah menyalurkan al-Quran wakaf.
Santri SMP DTBS Juara MHQ se-Bandung Raya
Santri SMP DTBS Juara MHQ se-Bandung Raya
Rabu, 04 Oktober 2017
Pendidikan Tahfidz Quran yang diberikan pihak SMP DTBS pun menuai hasilnya. Salah satunya adalah santri mampu menjuarai Lomba Musabaqah Hifdzul Qur’an se-Bandung Raya.
Ayo,Terus Salurkan Bantuan ke Rohingya!
Ayo,Terus Salurkan Bantuan ke Rohingya!
Rabu, 04 Oktober 2017
Aa Gym telah menyatakan kepedulian dan ajakannya kepada umat Islam Indonesia, untuk bahu-membantu menolong saudara muslim Rohingya.
Ayo, Ikut Khitanan Barokah!
Ayo, Ikut Khitanan Barokah!
Selasa, 03 Oktober 2017
Yayasan DT bekerja sama dengan Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid menggelar Khitanan Barokah. Rencananya digelar pada Ahad (12/11).