Berita
Teh Ninih: Jaga Kehormatan dengan Berhijab

Teh Ninih: Jaga Kehormatan dengan Berhijab
Akhwat, menutup aurat itu adalah cara Allah SWT untuk melindungi kita dari pandangan laki-laki yang bukan muhrimnya. Cara Allah untuk menjaga kehormatan kita sebagai muslimah,

Santri Karya (karyawan) muslimah Daarut Tauhiid (DT), berkumpul di lantai Utama Masjid DT pada Rabu (4/10). Mereka bersiap menyimak tausiah yang disampaikan oleh para Ustazah, sekaligus Pembina Muslimah di DT.

Menurut Ustazah Khairati, Pembina Muslimah DT, kajian pada Rabu pagi digelar karena hijab atara ikhwan dan akhwat sudah mulai longgar. Karenanya, perlu diingatkan agar tidak menjadi fitnah, dan hal-hal buruk lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Ustazah Ninih Muthmainnah (Teh Ninih) menyampaikan kepada Santri Karya Muslimah, bahwa perintah menjaga hijab, menutup aurat, menjaga pandangan, berhati-hati dalam pergaulan dengan lawan jenis, merupakan kasih sayang Allah SWT kepada muslimah.

“Akhwat, menutup aurat itu adalah cara Allah SWT untuk melindungi kita dari pandangan laki-laki yang bukan muhrimnya. Cara Allah untuk menjaga kehormatan kita sebagai muslimah,” tutur Teh Ninih memulai tausiahnya.

Teh Ninih pun menyarankan untuk tidak menyepelekan perihal menutup aurat. “Jangan sampai berhijab itu hanya ketika di DT saja. Keluar dari lingkungan DT, hijabnya jadi tidak longgar dan panjang lagi, pakaiannya ketat, tidak pakai kaus kaki,” lanjutnya.

Ia juga mengingatkan, untuk tidak boleh berdua-duaan di kantor dengan yang bukan muhrimnya. “Usahakan tidak berdua-duaan dengan ikhwan yang bukan muhrimnya. Interaksi untuk urusan pekerjaan seperlunya saja, tidak berlebih-lebihan. Suara juga jangan mendayu-dayu, harus tegas,” jelasnya.

Terakhir, Teh Ninih mengajak santri karya muslimah untuk terus meminta pertolongan Allah agar dijauhkan dari godaan setan yang terkutuk.
 
“Setan bisa menggoda dan menjerumuskan melalui apa saja. Maka, minta terus ke Allah lewat salat dan doa,” jelasnya.



 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Inilah Cara Berdagang Rasulullah saw
Inilah Cara Berdagang Rasulullah saw
Kamis, 05 Oktober 2017
Rasulullah saw tidak sendirian pergi ke Syam. Siti Khadijah meminta pegawai laki-lakinya yang bernama Maisaroh, untuk turut serta dengan Rasulullah saw ke Syam. Maisaroh pun menemukan banyak sekali kemuliaan akhlak Rasulullah saw.
Jamaah Semangat Simak Materi Sirah Nabawiyah
Jamaah Semangat Simak Materi Sirah Nabawiyah
Kamis, 05 Oktober 2017
Setelah melaksanakan salat magrib berjamaah, para jamaah mengikuti kajian Sirah Nabawiyah. Banyak jamaah yang merasa tergugah, terinspirasi, dan mulai bertekad untuk berdagang atau berbisnis sesaat setelah mendengar ceramah tersebut.
Anggota Misykat Bahagia Terima Al-Quran Wakaf
Anggota Misykat Bahagia Terima Al-Quran Wakaf
Rabu, 04 Oktober 2017
Tatang, ustaz di Masjid Baiturrohman, Banjaran, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Wakaf DT dan para muwakif yang telah menyalurkan al-Quran wakaf.
Santri SMP DTBS Juara MHQ se-Bandung Raya
Santri SMP DTBS Juara MHQ se-Bandung Raya
Rabu, 04 Oktober 2017
Pendidikan Tahfidz Quran yang diberikan pihak SMP DTBS pun menuai hasilnya. Salah satunya adalah santri mampu menjuarai Lomba Musabaqah Hifdzul Qur’an se-Bandung Raya.