Berita
SMK Daarut Tauhiid Gelar Karantina Tahfidz Quran

SMK Daarut Tauhiid Gelar Karantina Tahfidz Quran
Peserta Karantina Tahfidz berjumlah 248 santri. Kelas X TKJ sebanyak 61 santri. Kelas XI TKJ sebanyak 55 santri. Kelas XII TKJ sebanyak 50 santri. Kelas X Akuntansi sebanyak 35 santri, dan Kelas XI Akuntansi sebanyak 48 santri.

SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) menggelar Karantina Tahfidz Quran bagi para santrinya. Karantina digelar selama dua hari, mulai Rabu sampai Kamis (4-5/10). Lokasi Karantina ada dua. Pertama, di Pondok Pesantren DT yang terletak di Gegerkalong, Bandung. Kedua, di Eco Pesantren DT, Parongpong, Bandung.

Huripudin, Humas SMK DT menyampaikan tiga tujuan dari kegiatan tersebut. “Pertama, untuk menghidupkan dan menumbuhkan kebiasaan baik menghafal al-Quran. Kedua, santri mampu mengejar target hafalan yang sudah ditentukan. Ketiga, membentuk kepribadian muslim yang cinta al-Quran, dan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya pada Rabu (4/10).

Peserta Karantina Tahfidz berjumlah 248 santri. Kelas X TKJ (Teknik Komputer Jaringan) sebanyak 61 santri. Kelas XI TKJ sebanyak 55 santri. Kelas XII TKJ sebanyak 50 santri. Kelas X Akuntansi sebanyak 35 santri. Kelas XI Akuntansi sebanyak 48 santri. “Santri kelas XII Akuntansi tidak dapat mengikuti karantina karena akan mengikuti siding prakerin,” lanjut Hurip.

Hurip berharap para santri yang didampingi oleh musyrif (pendamping santri ikhwan) dan musyrifah (pendamping santri akhwat), dapat mengikuti masa karantina dengan hati yang bahagia. “Mudah-mudahan kegiatan karantina tahfidz quran ini berjalan lancar, bermanfaat bagi santri,” ujarnya. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Teh Ninih: Jaga Kehormatan dengan Berhijab
Teh Ninih: Jaga Kehormatan dengan Berhijab
Kamis, 05 Oktober 2017
Akhwat, menutup aurat itu adalah cara Allah SWT untuk melindungi kita dari pandangan laki-laki yang bukan muhrimnya. Cara Allah untuk menjaga kehormatan kita sebagai muslimah,
Inilah Cara Berdagang Rasulullah saw
Inilah Cara Berdagang Rasulullah saw
Kamis, 05 Oktober 2017
Rasulullah saw tidak sendirian pergi ke Syam. Siti Khadijah meminta pegawai laki-lakinya yang bernama Maisaroh, untuk turut serta dengan Rasulullah saw ke Syam. Maisaroh pun menemukan banyak sekali kemuliaan akhlak Rasulullah saw.
Jamaah Semangat Simak Materi Sirah Nabawiyah
Jamaah Semangat Simak Materi Sirah Nabawiyah
Kamis, 05 Oktober 2017
Setelah melaksanakan salat magrib berjamaah, para jamaah mengikuti kajian Sirah Nabawiyah. Banyak jamaah yang merasa tergugah, terinspirasi, dan mulai bertekad untuk berdagang atau berbisnis sesaat setelah mendengar ceramah tersebut.
Anggota Misykat Bahagia Terima Al-Quran Wakaf
Anggota Misykat Bahagia Terima Al-Quran Wakaf
Rabu, 04 Oktober 2017
Tatang, ustaz di Masjid Baiturrohman, Banjaran, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Wakaf DT dan para muwakif yang telah menyalurkan al-Quran wakaf.