Berita
Muslimah DT Harus Menjaga Kemuliaan Akhlak

Muslimah DT Harus Menjaga Kemuliaan Akhlak
Penampilan Santri Karya Muslimah DT tidak boleh berlebihan. Semakin sempurna hijab seorang muslimah, semakin tinggi rasa takut kepada Allah, dan insya Allah akan dimuliakan oleh-Nya.

Santri Karya (karyawan) Daarut Tauhiid (DT) senantiasa mendapat bimbingan dari Ustazah Ninih Muthmainnah (Teh Ninih), Ustazah Khairati, Ustazah Siti Sumarni, dan tim assatiz lainnya. Hal yang sering diingatkan kepada Muslimah di DT ialah tentang menjaga kemuliaan akhlak.

Ustazah Siti Sumarni menuturkan, penampilan Santri Karya Muslimah DT tidak boleh berlebihan. “Pakaian tidak boleh ketat, kerudung pendek, serta dandan berlebihan atau tabarruj. Karena itu dapat menjadi ujian bagi yang memandangnya, khusunya bagi ikhwan yang bukan muhrim,” tuturnya pada Kamis (5/10).

Menurutnya, semakin sempurna hijab seorang muslimah, semakin tinggi rasa takut kepada Allah, dan insya Allah akan dimuliakan oleh-Nya. Berhijab dengan baik dan benar sesuai dengan syariat Islam, itu juga salah satu ikhtiar menjaga kemuliaan akhlak.

Namun, Ustazah Siti Sumarni juga mengingatkan agar tidak merasa ujub pada hijab yang dikenakan. “Berhijab sesuai syariat itu agar Allah suka, agar Allah rida dan memuliakan kita. Bukan menjadikan kita sombong sehingga merasa lebih salihah dari yang lain,” tegasnya.
 
Peringatan yang disampaikan Ustazah Siti Sumarni, sesuai dengan hadis Rasulullah saw, “Barangsiapa memakai pakaian kesombongan di dunia, maka Allah akan memakaikannya pakaian kehinaan pada Hari Kiamat. Kemudian, Allah menyalakan padanya api neraka,” (HR. Ibnu Majah dan Abu Daud) 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Santri SMK Bahagia Ikut Karantina Tahfidz Quran
Santri SMK Bahagia Ikut Karantina Tahfidz Quran
Jum'at, 06 Oktober 2017
Selama dua hari menjalani Karantina Tahfidz Quran, membuat para santri menjadi bahagia dan merasa lebih semangat dalam mempelajari dan menghafal al-Quran.
Orangtua Santri SMK DT Dukung Program Karantina Tahfidz
Orangtua Santri SMK DT Dukung Program Karantina Tahfidz
Jum'at, 06 Oktober 2017
Orangtua santri sangat mengapresiasi kegiatan Karantina Tahfidz yang sedang digelar. Doa tulus pun dipanjatkan bagi semua santri yang sedang mengikuti karantina.
SMK Daarut Tauhiid Gelar Karantina Tahfidz Quran
SMK Daarut Tauhiid Gelar Karantina Tahfidz Quran
Jum'at, 06 Oktober 2017
Peserta Karantina Tahfidz berjumlah 248 santri. Kelas X TKJ sebanyak 61 santri. Kelas XI TKJ sebanyak 55 santri. Kelas XII TKJ sebanyak 50 santri. Kelas X Akuntansi sebanyak 35 santri, dan Kelas XI Akuntansi sebanyak 48 santri.
Teh Ninih: Jaga Kehormatan dengan Berhijab
Teh Ninih: Jaga Kehormatan dengan Berhijab
Kamis, 05 Oktober 2017
Akhwat, menutup aurat itu adalah cara Allah SWT untuk melindungi kita dari pandangan laki-laki yang bukan muhrimnya. Cara Allah untuk menjaga kehormatan kita sebagai muslimah,