Berita
Perpustakaan Bantu Anak-anak Semangat Belajar

Perpustakaan Bantu Anak-anak Semangat Belajar
Minat santri SMP DTBS untuk membaca luar biasa. Setiap hari, selama jam istirahat, lebih dari dua puluh anak yang datang ke perpustakaan.

Meski sempat vacuum,  perpustakaan SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS), kini kembali makmur dan manambah semangat anak-anak untuk membaca. Perpustakaan ini dibangun di atas tanah wakaf yang berada di SMP DTBS dengan tujuan untuk memakmurkan aset wakaf, sehingga menjadi amal jariyah bagi muwakif (pewakaf) yang tidak pernah terputus.

Karena perpustakaan kembali aktif, kini santri SMP DTBS lebih suka menghabiskan waktu di perpustaakan saat jam istirahat maupun jam kosong pelajaran. Perpustakaan dibuka dari pukul  09.00 s/d 12.00 dan buka kembali pada pukul 13.30 s/d 15.00.

Yanti, Penanggung Jawab perpustakaan menjelaskan, saat ini, buku yang paling banyak diminati anak-anak adalah buku-buku cerita. Meski demikian, menurutnya, ini adalah awal yang baik bagi anak-anak untuk mulai menyukai membaca sehingga waktu luang mereka tidak terbuang sia-sia.

“Walaupun diawali dengan membaca buku-buku cerita, setidaknya membantu mereka untuk memiliki kebiasaan yang baik. Kalau sudah terbiasa membaca, nanti lama-lama mereka juga tidak malas untuk membaca buku-buku pelajaran,” jelas yanti pada kamis (5/10).

Yanti menambahkan, minat anak-anak untuk membaca luar biasa. Setiap hari, selama jam istirahat, lebih dari dua puluh anak yang datang ke perpustakaan.

Yanti sangat berterima kasih kepada para muwakif yang mewakafkan tanahnya, sehingga dibangunlah perpustakaan ini. Yanti berharap, ke depannya, perpustakaan bisa lebih dikembangkan terutama ruangannya, karena siswa semakin banyak.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Pendaftaran Calon Pelatih SSG DT Dibuka
Pendaftaran Calon Pelatih SSG DT Dibuka
Sabtu, 07 Oktober 2017
Bagi alumni yang berminat, silakan mengisi berkas pendaftaran DIKTUTIH. Caranya dengan mengunduh melalui bit.ly/daftarDIKTUKTIH.
Hadiri! Halaqah Muslimah SSG DT
Hadiri! Halaqah Muslimah SSG DT
Sabtu, 07 Oktober 2017
Lokasi acara di Aula Daarul Muthmainnah, mulai pukul 08:30-11:30 WIB. Selain Teh Ninih, ada pula Teh Irma yang akan membahas seputar kesehatan bagi muslimah.
Muslimah DT Harus Menjaga Kemuliaan Akhlak
Muslimah DT Harus Menjaga Kemuliaan Akhlak
Sabtu, 07 Oktober 2017
Penampilan Santri Karya Muslimah DT tidak boleh berlebihan. Semakin sempurna hijab seorang muslimah, semakin tinggi rasa takut kepada Allah, dan insya Allah akan dimuliakan oleh-Nya.
Santri SMK Bahagia Ikut Karantina Tahfidz Quran
Santri SMK Bahagia Ikut Karantina Tahfidz Quran
Jum'at, 06 Oktober 2017
Selama dua hari menjalani Karantina Tahfidz Quran, membuat para santri menjadi bahagia dan merasa lebih semangat dalam mempelajari dan menghafal al-Quran.