Berita
Santri SMP DTBS Ikuti Program Perth Immersion ke Australia

Santri SMP DTBS Ikuti Program Perth Immersion ke Australia
Program ini dilakukan selama dua pekan, dari Sabtu (7/10) sampai Sabtu (21/10). Kegiatannya yaitu bersekolah di Fountain College dan City Tour.

Salah satu keunikan metode pembelajaran yang dilakukan oleh SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS), ialah mengadakan Program ‘Perth Immersion’ ke Australia. Kegiatannya yaitu bersekolah di Fountain College dan city tour.
 
Program ini dilakukan selama dua pekan, dari Sabtu (7/10) sampai Sabtu (21/10). “Walau mereka di Australia selama dua pekan, tapi aktivitas kepesantrenan yang rutin mereka jalani di sini, harus tetap dilakukan di sana. Guru yang mengawasi dan membimbing mereka di sana adalah Bu Nurhayati,” tutur Vina, Guru SMP DTBS.

Dua belas orang santri yang berangkat ke Australia pada Sabtu (7/10) adalah Salsabila Solihah, Keisa Salsabila Rahma, Zahra Dini, Shalma Fitriani Solichin, Luthfia Nuraini, Salsabila Alyra, Nadine Anisah Zebediah Rischa, Ligarna Kembang Katresna, Aqifa Tahtiarsyi, Daffa Yasmin Mazaya Rahman, Wulan Ayu Habsary, dan Fauziani Azizah.
 
Vina pun menuturkan tujuan dari program tersebut. “Pertama, membuka wawasan para santri secara global. Kedua, mengasah life skill para santri melalui berbagai pengalaman yang tidak mereka dapatkan di sini. Ketiga, melatih kedisiplinan dan kemandirian para santri, karena di sana anak seusia mereka sangat disiplin dan mandiri dalam segala hal. Keempat, mengasah kemampuan santri dalam beradaptasi, berkomunikasi, dan sosialisasi, terutama dengan orang asing.
 
Terakhir, ia pun meminta doa dari semua pihak agar program ini dapat berjalan dengan lancar. “Semoga program ini diberkahi. Para santri dapat kembali dengan sehat, selamat, semakin kaya dengan wawasan dan pegalaman. Mereka menjadi generasi yang semakin taat ibadah dan bermanfaat untuk umat,” pungkasnya. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Aksi BRTT Santri Karya DT Disukai Warga
Aksi BRTT Santri Karya DT Disukai Warga
Minggu, 08 Oktober 2017
Area BRTT dibagi-bagi. Ada yang melakukan aksi BRTT ke arah Propen. Ada yang ke arah Panorama, ada pula yang ke arah Gegerkalong Baru.
Perpustakaan Bantu Anak-anak Semangat Belajar
Perpustakaan Bantu Anak-anak Semangat Belajar
Minggu, 08 Oktober 2017
Minat santri SMP DTBS untuk membaca luar biasa. Setiap hari, selama jam istirahat, lebih dari dua puluh anak yang datang ke perpustakaan.
Pendaftaran Calon Pelatih SSG DT Dibuka
Pendaftaran Calon Pelatih SSG DT Dibuka
Sabtu, 07 Oktober 2017
Bagi alumni yang berminat, silakan mengisi berkas pendaftaran DIKTUTIH. Caranya dengan mengunduh melalui bit.ly/daftarDIKTUKTIH.
Hadiri! Halaqah Muslimah SSG DT
Hadiri! Halaqah Muslimah SSG DT
Sabtu, 07 Oktober 2017
Lokasi acara di Aula Daarul Muthmainnah, mulai pukul 08:30-11:30 WIB. Selain Teh Ninih, ada pula Teh Irma yang akan membahas seputar kesehatan bagi muslimah.