Berita
Ustaz Arif: Kita Berusaha, Allah yang Menentukan

Ustaz Arif: Kita Berusaha, Allah yang Menentukan
Ustaz Arif Rahman Lubis menyampaikan bahwa jodoh itu sesungguhnya kita yang sekuat tenaga berusaha, namun harus ingat bahwa Allah yang Maha Menentukan segalanya.

Malam Muhasabah Muslimah (M2M) yang digelar di Masjid Daarut Tauhiid (DT) pada Sabtu (7/10), mendapat respon luar biasa dari jamaah. Tercatat ada 1400-an muslimah mengisi buku daftar hadir, yang disediakan oleh Unit Daarut Tarbiyah, Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT).
 
Pemateri pada kesempatan tersebut ialah Ustaz Arif Rahman Lubis, Penulis Buku Best Seller Halaqah Cinta, Aku Tersentuh Cinta, dan lain-lain. “Jodoh itu sesungguhnya kita yang sekuat tenaga berusaha, namun harus ingat bahwa Allah yang Maha Menentukan segalanya,” tuturnya memulai tausiah.

Ia kemudian mengisahkan kisah nyata, yakni percintaannya Salman al-Farisi, sosok pemuda asal Persia, sahabat Rasulullah saw. Ia hijrah dari Persia ke Madinah, dan Allah pertemukan dengan Rasullah . Ia pulalah yang mengusulkan penggalian parit di sekeliling Kota Madinah, ketika kaum kafir Quraisy Makkah bersama pasukan sekutunya menyerbu Rasulullah atau umat Islam dalam Perang Khandaq.

Pada peperangan tersebut, Allah memberikan kemenangan kepada Rasulullah dan umatnya. Salman al-Farisi pun semakin terkenal di kalangan sahabat Rasulullah saw.

“Sampai pada suatu hari, Salman naksir atau jatuh cinta dengan seorang muslimah salihah asal Madinah, dari Suku Anshar. Karena Salman merasa ia orang asing di Madinah, Salman meminta tolong kepada Abu Darda, sahabat baiknya yang orang asli Madinah,” paparnya.

Singkat cerita, persiapan untuk mengkhitbah atau melamar muslimah tersebut sudah siap. “Mahar sudah disiapkan, bahkan nafkah untuk muslimah tersebut juga sudah disiapkan. berangkatlah Abu Darda dan Salman ke rumah orangtua muslimah itu,” lanjut Ustaz Arif.

Namun ternyata, ada hal yang sangat mengejutkan. Muslimah yang dicintai dan hendak dinikahi oleh Salman al-Farisi memberikan jawaban tak terduga. “Muslimah itu memilih untuk dinikahi Abu Darda, dan bukan Salman al-Farisi. Bagaimana perasaan Salman? Sedih? Manusiawi. Tapi Salman kemudian menyadari bahwa jodoh itu memang harus diikhtiarkan, namun Allah yang menentukan,” jelasnya.
 
“Maka, Salman pun mengikhlaskan muslimah tersebut untuk Abu Darda. Tidak tanggung-tanggung, mahar dan segala harta yang disiapkan untuk menikahi muslimah tersebut, Salman berikan kepada Abu Darda, sebagai bentuk dukungan kepada sahabatnya,” katanya.

Dari kisah nyata tersebut, Ustaz Arif kemudian berpesan kepada muslimah yang hadir, untuk meniru keikhlasan Salman al-Farisi dalam hal jodoh. “Jangan merasa memiliki ketika akad belum diikrarkan. Pasrahkan semua kepada Allah, dan terus meminta diberi yang terbaik,” pungkasnya. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Ribuan Muslimah Hadir di Kajian M2M Tersentuh Cinta
Ribuan Muslimah Hadir di Kajian M2M Tersentuh Cinta
Senin, 09 Oktober 2017
Materi yang dibahas ialah ‘Aku Tersentuh Cinta’, yang merupakan kajian pra nikah bagi muslimah. Pematerinya Ustaz Arif Rahman Lubis, Penulis Buku Best Seller Halaqah Cinta, Aku Tersentuh Cinta, dan lain-lain.
Rindu Kajian, Muslimah Ini Ikuti Kajian Muslimah
Rindu Kajian, Muslimah Ini Ikuti Kajian Muslimah
Senin, 09 Oktober 2017
Alfi, salah seorang jamaah mengaku sudah cukup lama tidak mengikuti Kajian Muslimah. Ia pun sangat rindu untuk mengikutinya.
Kajian Muslimah Dihadiri Puluhan Muslimah
Kajian Muslimah Dihadiri Puluhan Muslimah
Senin, 09 Oktober 2017
Para muslimah mulai memenuhi masjid DT berangsur-angsur. Mereka terdiri dari berbagai kalangan. Ada dari santri maupun jamaah umum.
Santri SMP DTBS Ikuti Program Perth Immersion ke Australia
Santri SMP DTBS Ikuti Program Perth Immersion ke Australia
Minggu, 08 Oktober 2017
Program ini dilakukan selama dua pekan, dari Sabtu (7/10) sampai Sabtu (21/10). Kegiatannya yaitu bersekolah di Fountain College dan City Tour.