Berita
Kajian Ba’da Magrib Sangat Diminati Jamaah

Kajian Ba’da Magrib Sangat Diminati Jamaah
Halimah, salah seorang jamaah asal Pasteur, menuturkan materi-materi kajian yang diberikan di Masjid DT, mudah dimengerti dan bermanfaat bagi keseharian.

Setiap ba’da Magrib, Masjid Daarut Tauhiid (DT) menggelar kajian. Ustaz yang mengisi kajian pada setiap harinya berbeda-beda. Kajian tersebut tidak pernah sepi dari jamaah, bahkan saat hujan deras menggerus Kota Bandung sekali pun.

Halimah, salah seorang jamaah asal Pasteur, Bandung, mengaku sangat berminat dengan kajian yang digelar ba’da magrib di Masjid DT. “Kajian ba’da magrib bagi pekerja kantoran seperti saya mah solusi pisan,” ungkapnya pada Senin (9/10).

Ia juga menuturkan, materi-materi kajian yang diberikan di Masjid DT, mudah dimengerti dan bermanfaat bagi keseharian. “Seperti pada malam ini, materi dari Ustaz Mardais tentang pentingnya menuntut ilmu syari, bagus pisan,” lanjutnya.

Pada kajian tersebut, Ustaz Mardais al-Hilali menjelaskan umat Islam masa kini harus lebih rajin menuntut ilmu. Mengapa? Karena beragam fasilitas sudah Allah mudahkan. “Mulai dari fasilitas transfortasi, masjid-masjid yang menggelar kajian, dan lain sebagainya,” kata Ustaz Mardais.

Ustaz Mardais juga mengungkapkan, ulama zaman dahulu sangat luar biasa perjuangannya dalam menuntut ilmu. Mereka rela berjalan kaki berpuluh-puluh kilometer, berbulan-bulan, hanya untuk mendapatkan satu hadis saja.

Ada indikator yang dapat mengecek keseriusan umat Islam dalam menuntut ilmu syari. “Pertama, seberapa sering kita mendatangi majlis ilmu. Kedua, seberapa banyak buku syari yang kita miliki di perpustakaan pribadi kita,” jelasnya.
 
Terakhir, Ustaz Mardais berpesan untuk tidak memperturutkan rasa malas dalam belajar. “Kemalasan ini harus kita kalahkan. Sesibuk-sibuknya kita dalam urusan dunia, belajar ilmu agama harus jadi prioritas utama,” pungkasnya. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Ustaz Mardais al-Hilali: Inilah Amal Pengantar Masuk Surga
Ustaz Mardais al-Hilali: Inilah Amal Pengantar Masuk Surga
Rabu, 11 Oktober 2017
Pada Kajian Ba’da Magrib di lantai utama Masjid Daarut Tauhiid DT, Ustaz Mardais membahas amalan yang mengantarkan seseorang masuk surga.
SMP DTBS Juara Umum GEPRAK PEKKA se-Jabar
SMP DTBS Juara Umum GEPRAK PEKKA se-Jabar
Selasa, 10 Oktober 2017
Perlombaan ini digelar dalam rangka memperingati Ulang Tahun Gerakan Pramuka, dan diikuti oleh SMP se-Jawa Barat. SMP DTBS Putri menjadi Juara Umum, dan membawa pulang 10 piala.
SMK DTBS Juarai Lomba Kuis Sains Antariksa se-Kota Bandung
SMK DTBS Juarai Lomba Kuis Sains Antariksa se-Kota Bandung
Selasa, 10 Oktober 2017
Keseriusan para siswa SMK DTBSdalam mempelajari sains, terbukti dengan pencapaian mereka yang menjadi Juara II Kuis Sains Antariksa se-Kota Bandung, yang diselenggarakan oleh LAPAN.
Ustaz Arif: Kita Berusaha, Allah yang Menentukan
Ustaz Arif: Kita Berusaha, Allah yang Menentukan
Selasa, 10 Oktober 2017
Ustaz Arif Rahman Lubis menyampaikan bahwa jodoh itu sesungguhnya kita yang sekuat tenaga berusaha, namun harus ingat bahwa Allah yang Maha Menentukan segalanya.