Berita
Jamaah DT Cintai Kajian Siroh Nabawiyah

Jamaah DT Cintai Kajian Siroh Nabawiyah
Pemateri yang menyampaikan Kajian Siroh Nabawiyah adalah Ustaz Roni Abdul Fattah. Cara penyampaiannya yang jelas, tidak bertele-tele, dan mudah dipahami oleh jamaah, membuat kajian tersebut semakin diminati.

Kajian Siroh Nabawiyah yang digelar setiap Selasa, ba’da Magrib, di Masjid Daarut Tauhiid (DT), menjadi angin segar bagi umat Islam yang ingin mengetahui tentang nabinya, Rasulullah Muhammad saw. Hal itu terbukti dari semakin meningkatnya jumlah jamaah yang hadir setiap kajian tersebut digelar.
 
Pemateri yang menyampaikan Kajian Siroh Nabawiyah itu adalah Ustaz Roni Abdul Fattah. Cara penyampaiannya yang jelas, tidak bertele-tele, dan mudah dipahami oleh jamaah, membuat kajian tersebut semakin diminati.

Banyak jamaah yang mengaku baru mengetahui lebih banyak tentang Nabi Muhammad saw, karena rajin menyimak Kajian Siroh Nabawiyah yang disampaikan Ustaz Roni. Salah seorang jamaah itu ialah Gina.

“Selama ini hanya tahu tentang Rasulullah saw itu sedikit saja. Seperti Rasul lahir tanggal berapa, tahun apa, jadi rasul usia berapa, terus Rasul orangnya jujur, ya hanya seputar itu saja. Saya kurang tahu detail tentang beliau, padahal saya sering mengaku umatnya,” tuturnya dengan mata yang berkaca-kaca, pada Selasa (10/10).
 
Gina juga mengungkapkan penyesalannya tidak mempelajari dan mencari tahu dengan sungguh-sungguh tentang Rasulullah. “Dulu pas masih sekolah, salam satu minggu sekolah, pelajaran agama Islam hanya dua jam. Ya apa yang bisa didapat dari dua jam. Dan dua jam itu juga kalau gurunya hadir,” lanjutnya.

Ia pun menyadari, sebagai umat Rasulullah, ia sendiri yang harus aktif menuntut ilmu, dan mencari tahu tentang Rasul. “Makanya alhamdulillah banget ini ada Kajian Siroh bersama Ustaz Roni di DT. Saya jadi tercerahkan. Ternyata, banyak hal yang menarik dari diri Rasulullah. Saya juga mulai menyadari pentingnya Kajian Siroh Nabawiyah ini,” jelasnya.

Sebelumnya, ia mengetahui Kajian Siroh Nabawiyah melalui akun media sosial Yayasan Daarut Tauhiid. “Tahunya dari akun Facebook Yayasan Daarut Tauhiid. Alhamdulillah manfaat banget informasinya. Haturnuhun,” ujarnya.
 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Sepeda dan Cita-Cita
Sepeda dan Cita-Cita
Rabu, 11 Oktober 2017
Sri hanyalah anak pantai yang terlahir dari keluarga yang sangat sederhana. Jangankan untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, bisa makan dan sekolah hingga SMP pun sudah sangat bersyukur.
Kajian Ba’da Magrib Sangat Diminati Jamaah
Kajian Ba’da Magrib Sangat Diminati Jamaah
Rabu, 11 Oktober 2017
Halimah, salah seorang jamaah asal Pasteur, menuturkan materi-materi kajian yang diberikan di Masjid DT, mudah dimengerti dan bermanfaat bagi keseharian.
Ustaz Mardais al-Hilali: Inilah Amal Pengantar Masuk Surga
Ustaz Mardais al-Hilali: Inilah Amal Pengantar Masuk Surga
Rabu, 11 Oktober 2017
Pada Kajian Ba’da Magrib di lantai utama Masjid Daarut Tauhiid DT, Ustaz Mardais membahas amalan yang mengantarkan seseorang masuk surga.
SMP DTBS Juara Umum GEPRAK PEKKA se-Jabar
SMP DTBS Juara Umum GEPRAK PEKKA se-Jabar
Selasa, 10 Oktober 2017
Perlombaan ini digelar dalam rangka memperingati Ulang Tahun Gerakan Pramuka, dan diikuti oleh SMP se-Jawa Barat. SMP DTBS Putri menjadi Juara Umum, dan membawa pulang 10 piala.