Berita
SMP DTBS Gelar LKS

SMP DTBS Gelar LKS
LKS digelar dengan tujuan meningkatkan karakter Baik dan Kuat (BAKU). Seperti ikhlas, jujur, tawadhu, kuat, berani, tangguh dan disiplin.

Sebanyak 101 siswi SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) mengikuti Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS), yang diselenggarakan pihak sekolah. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Unit Santri Siap Guna (SSG) DT, dan digelar di Hutan Cijangel, Bandung.

Uswandi, Guru SMP DTBS menuturkan LKS digelar dengan tujuan meningkatkan karakter Baik dan Kuat (BAKU). Seperti ikhlas, jujur, tawadhu, kuat, berani, tangguh dan disiplin. “Target utamanya adalah sebagai langkah optimalisasi sekolah untuk menguatkan pembentukan kepemimpinan siswa,” kata Uswandi pada Rabu (11/10).

Ia pun menyampaikan tujuan selanjutnya. “Memberi kesadaran kepada para siswa akan kedisiplinan, kepedulian, dan berbasis ketauhidan. Serta menyadari dan memiliki visi hidup sebagai hamba Allah,” ujarnya.

Ada pun materi yang dipelajari selama masa LKS, yakni dari Rabu (11/10) sampai Jumat (13/10), ialah pembentukan karakter, pengantar pelatihan, leadership, problem solving, management konflik, PBB, management packing, management qalbu, refleksi diri, camp management, penyebrangan basah, tadabur alam, solo bivuack, tilawah al-Quran dan salat tahajud.

Terakhir, Uswandi mewakili Pihak SMP DTBS memohon doa dari semuanya, agar kegiatan LKS ini berjalan lancar, dan diridai Allah. “Mohon doanya semoga Allah beri kelancaran dan keberkahan,” ujarnya. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Ustaz Roni: Rasulullah Itu Pemimpin Pemersatu Umat
Ustaz Roni: Rasulullah Itu Pemimpin Pemersatu Umat
Kamis, 12 Oktober 2017
Sebelum Rasulullah menerima wahyu, beliau tidak memiliki musuh, dan sangat dihargai oleh bangsa Arab. Puncak karirnya ketika usia 35 tahun, saat peristiwa Ka’bah yang hampir roboh terkena banjir.
Jamaah DT Cintai Kajian Siroh Nabawiyah
Jamaah DT Cintai Kajian Siroh Nabawiyah
Kamis, 12 Oktober 2017
Pemateri yang menyampaikan Kajian Siroh Nabawiyah adalah Ustaz Roni Abdul Fattah. Cara penyampaiannya yang jelas, tidak bertele-tele, dan mudah dipahami oleh jamaah, membuat kajian tersebut semakin diminati.
Sepeda dan Cita-Cita
Sepeda dan Cita-Cita
Rabu, 11 Oktober 2017
Sri hanyalah anak pantai yang terlahir dari keluarga yang sangat sederhana. Jangankan untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, bisa makan dan sekolah hingga SMP pun sudah sangat bersyukur.
Kajian Ba’da Magrib Sangat Diminati Jamaah
Kajian Ba’da Magrib Sangat Diminati Jamaah
Rabu, 11 Oktober 2017
Halimah, salah seorang jamaah asal Pasteur, menuturkan materi-materi kajian yang diberikan di Masjid DT, mudah dimengerti dan bermanfaat bagi keseharian.